kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank-bank besar AS lulus stress test tahap pertama dari Federal Reserve


Jumat, 22 Juni 2018 / 14:14 WIB
Bank-bank besar AS lulus stress test tahap pertama dari Federal Reserve
ILUSTRASI. Federal Reserve System


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Sebanyak 35 bank terbesar Amerika Serikat (AS) dinilai telah siap memberikan lebih banyak uang untuk dividen, pembelian kembali saham dan investasi bisnis, setelah menyelesaikan tahap pertama dari stress test peraturan tahunan dari Federal Reserve (The Fed) pada hari Kamis (21/6). Hasil stress test yang dilakukan The Fed menunjukkan bank-bank besar AS memiliki cukup modal untuk menahan resesi ekstrem.

Mengutip Reuters, Jumat (22/6), meskipun dalam skenario terparah yang dirancang The Fed para bank akan menderita kerugian total US% 578 miliar, hasil stress test menunjukkan tingkat modal 35 bank besar AS termasuk berkualitas tinggi dan lebih besar dari batas maksimal yang disyaratkan oleh The Fed.

Hasil hari Kamis adalah yang pertama dari ujian dua bagian, menunjukkan apakah bank akan memenuhi persyaratan minimum berdasarkan metodologi The Fed. Beberapa diperkirakan bakal tersandung pada tes kedua, yang memasukkan faktor operasional seperti manajemen risiko. Hasil tes kedua akan diumumkan hari Rabu mendatang pada 27 Juni.

The Fed memperkenalkan stress test sejak krisis keuangan 2008 untuk memastikan kekuatan industri perbankan, yang kemampuannya untuk memberikan kredit dianggap penting untuk kesehatan ekonomi. Sejak tes pertama pada tahun 2009, bank-bank telah melihat kerugian mereda, portofolio pinjaman meningkat dan laba tumbuh. Bank-bank yang sekarang menjalani ujian juga telah memperkuat neraca keuangan mereka dengan menambahkan lebih dari US$ 800 miliar dalam modal.

Anak perusahaan AS dari enam kreditur asing, termasuk Deutsche Bank, Credit Suisse Group AG dan UBS Group AG, juga menjalani tes dan hasilnya dirilis secara publik untuk pertama kalinya. Deutsche Bank, yang operasi AS-nya berada di bawah pengawasan ketat, juga dengan mudah memenuhi semua persyaratan modal minimum, seperti yang dilakukan Credit Suisse dan UBS, hasil menunjukkan.

Bank lain yang diuji termasuk nama yang familiar seperti JPMorgan Chase & Co, Citigroup Inc, Bank of America Corp dan Wells Fargo & Co, serta pemberi pinjaman regional utama seperti Capital One Financial Corp, PNC Financial Services Group Inc dan US Bancorp dan bank Wall Street Goldman Sachs Group Inc dan Morgan Stanley.

Tahun ini The Fed meningkatkan kesulitan tes dengan simulasi menampilkan resesi global yang parah dengan tingkat pengangguran AS meningkat menjadi 10%, disertai penurunan kurva yield US Treasury yang tajam.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×