kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bos Amazon jadi orang tertajir dunia versi Forbes, harta Donald Trump kian tergerus


Rabu, 07 Maret 2018 / 18:03 WIB
Bos Amazon jadi orang tertajir dunia versi Forbes, harta Donald Trump kian tergerus
ILUSTRASI. Orang Terkaya di Dunia - Jeff Bezos


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK.  Bos Amazon Jeff Bezos saat ini merupakan orang paling tajir di dunia. Berdasarkan daftar miliarder tahunan majalah Forbes yang diterbitkan pada hari Selasa (waktu setempat), Bezos berhasil merebut posisi teratas dari pendiri Microsoft Bill Gates yang tergelincir ke posisi kedua.

Sementara, peringkat Presiden AS Donald Trump jatuh ke posisi 766 dari sebelumnya 544 pada edisi terakhir. Adapun kekayaan Trump saat ini diperkirakan mencapai US$ 3,1 miliar, atau berkurang sekitar US$ 400 juta dari posisi setahun yang lalu.

Sebaliknya, laporan Forbes seperti yang dikutip AFP menunjukkan, kekayaan Bezos melonjak menjadi US$ 112 miliar, setelah saham Amazon melompat 59% dalam 12 bulan terakhir yang membuat kekayaannya berhasil melampaui US$ 90 miliar yang setara dengan kekayaan Gates.

Setelah pengumuman Forbes, nilai kekayaan Bezos kian meroket menjadi US$ 127 miliar seiring dengan lonjakan saham Amazon. Kondisi ini kian memperluas jarak kekayaan antara dia dan Gates.

Sementara, investor legendaris Warren Buffett mempertahankan posisinya di peringkat tiga, diikuti oleh industrialis Prancis Bernard Arnault, yang melompat ke posisi orang terkaya keempat dari sebelumnya posisi 11.

Mark Zuckerberg dari Facebook berada di posisi kelima dalam daftar tersebut.

Sedangkan dua miliarder China berhasil masuk dalam daftar 20 orang terkaya di dunia. Mereka adalah Ma Huateng, CEO raksasa internet China Tencent yang merupakan orang terkaya di Asia dan nomor 17 di dunia, dan pendiri Alibaba Jack Ma.

Data Forbes juga menunjukkan, saat ini, jumlah miliarder dunia menembus rekor baru yang mencapai 2.208 miliarder. Adapun nilai gabungan kekayaan mereka sebesar US$ 9,1 triliun, naik 18% dari tahun lalu.

AS memiliki jumlah miliarder paling banyak (585), diikuti oleh daratan China (373).

Daftar Forbes memuat 259 miliarder pendatang baru, termasuk miliarder cryptocurrency pertama.

Di sisi lain, ada 121 orang yang terdepak dari daftar Forbes, termasuk 10 orang warga Arab Saudi.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×