kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bromance Obama-Trudeau bikin hati meleleh


Kamis, 08 Juni 2017 / 05:55 WIB
Bromance Obama-Trudeau bikin hati meleleh


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

MONTREAL. Mantan Presiden AS Barack Obama menikmati makan malam empat mata dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di Montreal. Foto keduanya yang tengah berbincang hangat menjadi viral di media sosial dan membuat hati meleleh.

Keduanya makan malam di Liverpool House yang trendi pada Selasa (6/6), saat Obama tengah berada di kota tersebut untuk menjadi pembicara.

Baik Obama dan Trudeau memiliki hubungan erat yang kerap disebut 'bromance'. Hal ini dimulai saat Trudeau mengunjungi Gedung Putih untuk makan malam kenegaraan pada tahun lalu.

Trudeau, yang pernah memanggil Obama sebagai 'kakaknya', menulis tweet bahwa mereka mendiskusikan agar anak-anak muda segera mengambil aksi nyata di komunitas masing-masing.

Setali tiga uang, Obama Foundation juga menuliskan tweet bahwa keduanya mendiskusikan komitmen bersama atas kepemimpinan generasi muda.

Obama tengah berada di kota Montreal untuk memberikan pidato di Palais des congres yang digelar oleh Komisi Perdagangan Montreal. Tiket untuk acara ini langsung ludes terjual. Bahkan ada laporan, tiket tersebut dijual kembali secara online dengan harga mencapai ratusan dollar.

Dalam pidatonya, Obama memuji kesepakatan iklim Paris dan menyuarakan kekecewaannya atas aksi AS yang menarik diri dari kesepakatan tersebut.

"Di Paris, kami berkumpul bersama untuk mencapai kesepakatan paling ambisius dalam sejarah untuk melawan perubahan iklim. Sebuah kesepakatan bahwa meski dengan absennya Amerika untuk sementara waktu, akan tetap memberi kesempatan pada anak-anak kita untuk terus berjuang," jelas Obama.

Tapi, hal ini bukan lagi urusan mantan presiden yang sibuk, dan malah menghabiskan waktu untuk makan malam bersama dengan Perdana Menteri Kanada.

Pertemanan antara Trudeau dan Obama kerap digambarkan sebagai 'bromance' terbaik saat ini, dan menginspirasi banyak hal mulai dari meme twitter hingga fiksi para penggemar.

Sementara itu, pemilik restoran David McMillan kepada BBC mengatakan pasangan tersebut sangat menikmati makan malam mereka, yang meliputi tiram, udang, halibut, steak, lobster spaghetti dan cake stroberi. Restoran ini merupakan restoran favorit Trudeau, yang berasal dari Montreal dan mewakili distrik Papineau.

Namun, saat pasangan itu menikmati perbincangan santai, di luar restoran  terjadi kehebohan di mana ada sekitar 200 penjaga keamanan yang berjaga-jaga dan ramainya warga yang ingin melihat kedua publik figur itu.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×