kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di bursa, saham Jose Vuervo terus tertekan (3)


Kamis, 10 Agustus 2017 / 12:34 WIB
Di bursa, saham Jose Vuervo terus tertekan (3)


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tri Adi

Beckmann Juan Vidal punya banyak mimpi atas perusahaan produsen minuman keras khas Meksiko yang diwarisinya. Salah satu upaya Vidal membesarkan perusahaan bernama Jose Cuervo ini dengan menjadikan sebagai perusahaan publik, alias melantai di bursa efek Meksiko. Sayang, harapan tak selalu sejalan dengan kenyataan. Harga saham Jose Cuervo yang memproduksi tequila ini justru terus tertekan sejak IPO pada Februari 2017.

Sebagai pewaris Jose Cuervo, perusahaan produsen tequila, Beckmann Juan Vidal ingin bisnisnya berkembang. Salah satu strateginya dengan membawa produsen minuman keras khas Meksiko tersebut melantai di bursa efek pada Februari 2017 lalu. Seperti dilansir New York Times, Vidal meraup dana segar senilai US$ 700 juta dari aksi tersebut.

Menurut data Bloomberg, sejak dibuka di awal perdagangan perdana pada 10 Februari 2017, harga saham Jose Cuervo berada di kisaran MXN 35,6 per saham. Sayang, mendekati akhir bulan, harga saham Jose Cuervo justru berangsur turun ke posisi MXN 31,05 per saham.

Per 8 Agustus 2017, harga saham Jose Cuervo berada di MXN 31,30 per saham. Jumlah tersebut menurun cukup drastis yakni sebanyak 12,08% bila dibanding penawaran harga saham pada saat awal perusahaan ini melantai di bursa efek.

Bloomberg dalam artikelnya pada 26 Juli lalu juga memberitakan, sepertinya perusahaan milik Vidal tersebut bakal sedikit mengalami tekanan. Sebab, harga terendah saham Jose Cuervo sempat berada di posisi MXN 29,67 per saham di bulan Juli 2017.

Tampaknya, sebagian besar investor masih belum tertarik untuk berinvestasi pada perusahaan pembuat tequila terbesar di Meksiko tersebut. Masih menurut Bloomberg, manajemen Jose Cuervo menyatakan, pihaknya memang membukukan penurunan penjualan pada akhir kuartal II-2017. Kondisi tersebut berimbas pada penurunan pendapatan Jose Cuervo.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×