kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini nama pejabat top FIFA yang diciduk polisi


Rabu, 27 Mei 2015 / 19:12 WIB
Ini nama pejabat top FIFA yang diciduk polisi
ILUSTRASI. Saat ini proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag tahun 2023 memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


Sumber: BBC | Editor: Edy Can

Misteri nama-nama pejabat top  Fédération Internationale de Football Association (FIFA) yang tersangkut dugaan korupsi akhirnya terungkap. Kementerian Kehakiman Amerika Serikat telah melansir nama-nama pejabat yang ditahan menjelang pemilihan presiden FIFA mendatang.

Tujuh pejabat teras FIFA ini ditangkap menjelang kongres yang berlangsung di Zurich, Swiss. Mereka diciduk di Hotel Baur au Lac pada Rabu (27/5) pagi.

Otoritas Swiss mengatakan, para pejabat FIFA tersebut diduga telah terkait kasus korupsi dalam lelang penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022.   Kementerian Kehakiman Amerika Serikat menyatakan, para pejabat FIFA tersebut tersangkut kasus pemerasan, pencucian uang dan penyuapan yang sebelumnya telah diselidiki.

FIFA sendiri tidak terpengaruh dengan adanya penangkapan para pejabat mereka. Lembaga sepakbola tertinggi di dunia ini memastikan, jadwal pemilihan presiden FIFA akan tetap berlangsung sesuai rencana semula yakni Jumat mendatang.

Bukan hanya itu saja. FIFA juga memastikan tidak akan mengulang lelang penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022. Asal tahu saja, ajang Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Russia sementara Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar.

Pangeran Ali Bin al-Hussein of Jordan, salah satu calon Presiden FIFA yang menjadi penantang Sepp Blatter mengatakan, penangkapan pejabat tersebut merupakan hari yang sedih bagi sepakbola.

Selain menangkap pejabat tersebut, otoritas Swiss juga menggeledah kantor pusat FIFA di Zurich. Polisi Amerika Serikat juga turut menggeledah kantor pusat FIFA zona CONCACAF.

Berikut nama ketujuh pejabat FIFA yang ditangkap pihak otoritas Swiss tersebut;
1. Wakil Presiden FIFA Jeffrey Web yang juga Kepala Konfederasi Amerika Utara dan Amerika Selatan, Karibia, Concacaf
2. Presiden Federasi Sepakbola Kostarika Eduardo Li
3. Presiden Persatuan Sepakbola Amerika Selatan Eugenio Figueredo
4. Anggota Komite FIFA Jose Maria Marin
5.  Pejabat Federasi Sepakbola Nicaragua Julio Rocha
6. Mantan pejabat Federasi Sepakbola Kepulauan Cayman Costas Takkas
7. Presiden Federasi Sepakbola Venezuela Raffael Esquivel




TERBARU

[X]
×