kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manchester United meraup pendapatan £ 141 juta


Sabtu, 18 November 2017 / 16:35 WIB
Manchester United meraup pendapatan £ 141 juta


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Performa Manchester United (MU) yang cukup oke pada musim ini berbuah manis. Klub Liga Premier Inggris ini mencatat kenaikan pendapatan.

Seperti dikutip Reuters, klub berjuluk Setan Merah ini mencatat pendapatan sebesar Manchester United Meraup Pendapatan  £141 juta dalam periode tiga bulan yang berakhir September 2017. Angka ini naik 17,5% dari periode sama tahun lalu.

Salah satu sumber pendapatan MU berasal dari bagian hak siar yang tumbuh 31% menjadi 38,1 juta atau setara dengan US$ 50,3 juta. Kenaikan pendapatan dari hak siar karena Manchester United kembali berlaga di Liga Champions Eropa setelah absen pada musim lalu.

Musim ini penampilan cukup menjanjikan di awal musim. Setan Merah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Di Liga Champions Eropa, aksi Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Henrikh Mkhiratyan membawa The Red Devil berada di puncak grup.

Selain hak siar, pendapatan komersial MU juga bertambahManchester United Meraup Pendapatan £ 6,2 juta menjadi £ 80,5 juta. pendapatan komersial ditopang pendapatan dari tur pra musim MU ke Amerika Serikat (AS) selama musim panas lalu. Di tur pra musim tersebut, MU menjajal sejumlah lawan klub dunia seperti LA Galaxy, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City.

Namun, Manchester United juga mengeluarkan biaya operasional besar di periode tersebut. Yakni sebanyak £ 143,1 juta. Antara lain untuk gaji pemain yang naik 12,2% menjadi £ 7,6 juta.

Kemudian, biaya membeli pemain baru seperti Romelu Lukaku dari Everton, Nemanja Matic dari Chelsea dan bek Victor Lindelof dari Benfica.

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United Edward Gareth "Ed Woodward" mengatakan, MU telah lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions Eropa. Ini artinya, Setan Merah masih berlanjut berlaga di turnamen bergengsi itu. "Kami mengharapkan untuk beberapa bulan ke depan jumlah pertandingan terus meningkat," katanya seperti dilansir ESPN, Jumat (17/11).

Selanjutnya, tim asuhan Jose Mourinho ini memprediksi bakal meraup keuntungan sebesar £ 575 juta- £ 585 juta pada akhir musim kompetisi 2017–2018 ini.

Manchester United telah memecahkan rekor pendapatan terbesar di Inggris. Tercatat, klub ini telah meraih keuntungan sebesar £ 581,2 juta di akhir musim lalu.




TERBARU

[X]
×