kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Membaca tren pasar saat mencipta produk (4)


Senin, 18 September 2017 / 15:00 WIB
Membaca tren pasar saat mencipta produk (4)


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Adaptasi terhadap selera konsumen dengan menguasai dan menerapkan teknologi menjadi kunci keberhasilan SHI International menjadi perusahaan kelas dunia. Pendirinya, Thai Lee tidak ragu untuk berinvestasi lewat sumber daya manusia yang besar dan pusat data baru untuk memenuhi kebutuhan teknologi bagi kliennya. Lee tidak ragu merekrut hingga 3.100 pegawai pada tahun 2017 untuk menciptakan produk teknologi yang sesuai kebutuhan dari kliennya.

Tangan dingin Thai Lee berhasil mengantarkan SHI International menjadi perusahaan multinasional yang mendunia. Bahkan SHI Internasional dianugerahi Forbes sebagai 15 perusahaan swasta tertutup berkinerja baik.

Penghargaan ini berdasarkan kinerja selama 10 tahun yang mencapai dua digit. Bahkan sampai semester 1 2017, pendapatan bersih SHI mencapai US$ 3,7 miliar atau tumbuh 12% secara year on year (yoy). Setiap tahunnya, pendapatan SHI sekitar US$ 7,5 miliar. Lee menargetkan pada tahun 2019 mendatang pendapatan bisa mencapai US$ 10 miliar.

Ada dua bisnis yang menyumbang kenaikan pendapatan SHI International. Pertama dari segmen internasional yang berhasil mencatat pertumbuhan 50% secara tahunan. Kedua, dari bisnis menengah yang tumbuh 20%. Dari bisnis inti SHI International segmen korporasi sampai semester 1 2017 menyumbang pertumbuhan pendapatan sebesar 7,5% secara tahunan.

Demi memacu kinerja perusahaan, Lee berkomitmen meningkatkan investasi dan inovasi perkembangan teknologi terbaru. Penerapan teknologi terbaru dilakukan dengan mengganti perangkat lunak dan keras terbaru menyesuaikan dengan perkembangan terbaru.

Wanita asal Korea Selatan ini juga mampu membaca tren pasar teknologi. Lee memprediksi bahwa ada dua teknologi yang trennya banyak permintaan sampai semester 1 yaitu teknologi perangkat lunak Windows 10. Permintaan perangkat lunak terbaru sistem operasi dari Microsoft ini diyakini  akan terus meningkat utamanya dari klien korporasi.

Klien korporasi ini terutama dari beberapa perusahaan raksasa teknologi seperti Dell, HP, dan Lenovo. Teknologi lain yang akan meledak di pasar, menurut Lee, adalah kumputasi awan atau cloud computing.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×