kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendedikasikan dirinya sebagai kolektor seni (3)


Kamis, 19 Oktober 2017 / 14:33 WIB
Mendedikasikan dirinya sebagai kolektor seni (3)


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Sebagai pebisnis yang pandai mencium peluang investasi, Juan Abello Gallo memiliki sejumlah perusahaan baik di dalam maupun luar Spanyol. Tak hanya terkenal sebagai seorang yang piawai berbisnis, dia juga terkenal sebagai kolektor besar karya seni di negeri matador tersebut. Gallo memiliki karya seni dari para seniman ternama di Spanyol. Kini dia telah memiliki lebih dari 500 karya seni yang mencakup 500 tahun sejarah Eropa. Dia juga masuk sebagai 200 kolektor teratas.

Karier miliarder asal negeri Matador, Juan Abello Gallo memang terhitung cemerlang. Sejak menjual warisan bisnis farmasi sang ayah, Gallo kian ekspansif mengepakkan sayap bisnisnya.

Kini, Gallo dikenal sebagai pengusaha yang cerdik dalam berinvestasi. Ia paham betul posisi tepat untuk masuk berinvestasi dan kapan waktu cocok untuk menjual investasi tersebut.

Di bawah manajemen perusahaannya saat ini, Torreal bisnis Gallo tak hanya menanamkan investasi di negaranya sendiri. Ia merambah ke sejumlah perusahaan di luar Spanyol. Torreal berinvestasi di perusahaan Afrimax, Alcaliber, Alliance Laundry, Aston Martin, Banca Leonardo, CVNE, Imagina, Ingesport, Laureate, Saba, dan Talgo.

Sejak 1990, Torreal telah memberikan dukungan kepada pemilik perusahaan dalam proses pertumbuhan dan perluasan bisnis. Hal ini menjadikannya salah satu pemain paling berpengalaman di pasar ini.

Selama ini, Torreal telah berpartisipasi lebih dari 50 operasi bisnis. Gallo selalu menjalin kerjasama dengan pemilik dan tim manajemen di berbagai sektor. Pria ini juga berusaha menyesuaikan diri dengan sangat fleksibel terhadap banyak perubahan yang dihadapi dalam setiap transaksi yang dilakukan.

Di sisi lain, Gallo tak hanya piawai dalam berbisnis. Miliarder asal negeri matador ini juga memiliki sisi keunikan lain. Pria kelahiran 1941 tersebut mendedikasikan dirinya pada budaya Spanyol dengan mengumpulkan berbagai karya-karya seniman ternama di beberapa abad belakangan.

Gallo adalah salah satu kolektor seni asal Spanyol yang paling menonjol di negaranya. Namanya kian tersohor lantaran perannya sebagai pebisnis yang juga sangat gemar mengoleksi karya-karya seni dari seniman ternama.




TERBARU

[X]
×