kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengembangkan salah satu pabrik kertas kemasan terbesar di China (1)


Selasa, 24 Juli 2018 / 14:11 WIB
Mengembangkan salah satu pabrik kertas kemasan terbesar di China (1)


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

Pertumbuhan ekonomi China menelurkan banyak pengusaha sukses di negara tersebut. Salah satunya adalah Wan Keung Lee atau yang lebih dikenal sebagai Patrick Lee. Lewat perusahaan yang dia didirikan pada 1994 bernama Lee and Man Paper Manufacturing Limited, Lee menjelma menjadi salah satu miliarder di China. Per Juli 2018 kekayaannya mencapai US$ 4,2 miliar. Melambungkan Lee menjadi orang terkaya ke-16 di Hong Kong dan ke-456 di dunia.

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Peribahasa tersebut cocok menggambarkan perjalanan karier seorang miliarder bernama Wan Keung Lee atau yang lebih dikenal sebagai Patrick Lee. Ulet dan kerja keras menjadi modal utamanya membangun bisnis bernama Lee and Man Paper Manufacturing Limited.

Menjadi pebisnis sukses memang sudah menjadi impian Lee sejak kecil. Memiliki kemampuan mengintip peluang yang ada lambat laun membawa perusahaan yang ia dirikan semakin berkembang pesat.

Lee & Man Paper Manufacturing adalah perusahaan swasta yang bergerak di sektor pembuatan kertas yang berlokasi di Hong Kong. Perusahaan yang berdiri tahun 1994 ini membuat kertas kemasan, seperti linerboard dan containerboard dan bubur kayu.

Perusahaan yang didirikan Lee ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di sektor pembuatan kertas kemasan di China. Karier yang melesat dan bisnis yang sukses tidak begitu saja didapatkan dengan mudah. Maklum Lee harus bisa bertahan hidup sebatang kara setelah kedua orangtuanya meninggal dunia. Bisa dikatakan, Lee sukses membangun bisnis berkat usahanya sendiri, sama sekali tidak meneruskan warisan bisnis dari orangtuanya.

Perekonomian China yang terus bertumbuh menjadi peluang bagi Lee untuk mengembangkan bisnis ini. Kebutuhan kertas yang kemasan meningkat dari tahun ke tahun mengikuti pertumbuhan ekonomi China menjadi pendorong utama perkembangan bisnisnya.




TERBARU

[X]
×