kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mewariskan bisnis ke penerusnya (4)


Jumat, 23 September 2016 / 15:26 WIB
Mewariskan bisnis ke penerusnya (4)


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tri Adi

Perjalanan bisnis The Shapoorji Pallonji Group yang lebih satu abad tidak lepas dari kekompakan anggota keluarga. Sebagai perusahaan warisan keluarga tentu tak mudah menjalankan bisnis agar tetap eksis hingga puluhan tahun. Kini, Pallonji Shapoorji Mistry sebagai generasi kedua yang menjalankan bisnis mulai mewariskan kepada anaknya. Meski begitu, dia telah menanamkan jiwa kepemimpinan kepada sang anak agar bisnisnya tetap berjaya.

Kesuksesan Pallonji Shapoorji Mistry menjalankan bisnis The Shapoorji Pallonji Group (SP Group) tidak lepas dari kekompakan keluarga. Tak heran SP Group mampu eksis hingga lebih dari satu abad. Pada tahun ini, usia SP Group mencapai 151 tahun.

Usia bisnis yang panjang umur ini karena setiap anggota keluarga yang mendapat mandat mengelola bisnis menjalankan tugasnya dengan serius. Di usia ke 83 tahun, Pallonji mewariskan bisnis konstruksi kepada dua putranya Shapoor Mistry dan Cyrus Mistry.

Shapoor mendapat jatah mengelola bisnis The Shapoorji Pallonji Group dan Cyrus menjadi Ketua Tata Group. Anak pertama Pallonji menjadi Ketua dari The SP Group sejak tahun 2014.

Shapoor bergabung dengan perusahaan milik sang ayah sejak tahun 1992. Kala itu, putra sulung Pallonji mengelola bisnis real estate di The Shapoorji Pallonji Group. Ia telah mengelola lahan lebih dari 100 juta m² untuk real estate. Ini mencakup proyek menara imperial yang merupakan properti residensial premium tertinggi.

Tak hanya itu, Shapoorji Pallonji Group juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Canadian Pension Plan Investment Board, International Finance Corporation, Asian Development Bank dan HDFC mengerjakan proyek real estate. Baru-baru ini, Shapoorji Pallonji Group juga bermitra dengan Standard Chartered Private Equity dan Asian Development Bank untuk membangun 20.000 rumah terjangkau. Nilai proyeknya US$ 200 juta.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×