kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Milane Frantz: Mewarisi kedermawanan sang ayah (4


Jumat, 27 November 2015 / 15:44 WIB
Milane Frantz: Mewarisi kedermawanan sang ayah (4


Reporter: Dina Farisah | Editor: Tri Adi

Memiliki sosok ayah yang memiliki keunggulan mengelola perusahaan energi membuat Milane Frantz lebih mudah beradaptasi untuk mengemban tugasnya. Tak hanya unggul memangku jabatan di bidang energi, anak perempuan Dan Duncan ini juga pintar mengelola bisnis di luar bidang energi. Jiwa suka menolong juga ikut ditularkan sang ayah kepada Frantz.

Lahir dari keluarga yang merintis usaha dari nol membuat talenta Milane Duncan Frantz terasah secara alami. Sukses memangku jabatan di perusahaan pipa minyak gas dan petrokimia, perempuan yang lebih dikenal sebagai Milane Frantz juga harus menjalankan beberapa perusahaan di bidang berbeda.

Selain mewariskan perusahaan di bidang energi, almarhum ayah Frantz, Dan Duncan juga mewasiatkan perusahaan yang bergerak di bidang aset manajemen. Perusahaan yang bernama DLD Family Investments LLC berdiri sejak 2000 di Texas. Pada perusahaan ini, Frantz menjabat sebagai Executive Vice President.

Mendiang Duncan juga menyerahkan perusahaan properti bernama 9420 WSH LLC kepada Frantz dan tiga saudaranya yang lain. Perusahaan yang juga berkantor di Texas berdiri sejak 2009. Saat ini, 9420 WSH dikenal sebagai pengembang properti terkemuka dengan proyek-proyek kelas kakap.

Pada perusahaan ini, Frantz dan dua saudaranya yang lain yakni Dannine Duncan Avara dan si bungsu Scott Duncan menduduki posisi Executive Vice President. Sementara si sulung Randa Duncan Williams didaulat sebagai Chairman and Director.

Kehidupan Frantz tidak hanya berkutat di dunia bisnis. Kegiatan sosial juga mengisi waktu wanita kelahiran tahun 1970 itu. Jiwa sosialnya ini juga muncul karena gemblengan orangtua. Duncan memang gemar berbagi selagi sehat.

Semasa hidupnya, Duncan pernah menyumbangkan US$ 75 juta untuk Texas Children's Hospital dan The Houston Museum of Natural Sciene. Selain itu, ayah Frantz ini juga mendonasikan US$ 135 juta untuk Baylor College of Medicine. Tak hanya itu, Duncan juga menyumbangkan patung Monument au Fantome kepada Discovery Green Park yang berlokasi dekat dengan George R. Brown Convention Center. Duncan memang diakui sebagai sosok filantropi untuk semua.

Teladan inilah yang dicontoh Frantz. Istri Paul Frantz ini juga berperan aktif dalam kegiatan sosial melalui Duncan Family Foundation. Ini merupakan yayasan keluarga di Atlanta, Georgia. Yayasan ini diprakarsai Duncan pada 2007. Di sini, Frantz ambil bagian sebagai direktur.

Yayasan yang memiliki moto "Bantuan Hari Ini dan Harapan untuk Besok" ini memang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada individu dan menumbuhkan semangat berjuang atas kondisi medis yang dihadapi individu. Yayasan ini juga menumbuhkan harapan kepada penderita medis dengan meringankan beban keuangan (biaya pengobatan) atas penyakit kritis yang mengancam jiwa individu.

Selain itu, Frantz juga ambil bagian mengurusi Hermann Park Conservancy. Ini adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pelayanan dan menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. Hermann Park berdiri pada 1992 atas inisiasi kelompok yang menamakan Friends of Hermann Park. Sebagai salah satu Executive Committee, Hermann Park menghasilkan jutaan dollar setiap tahun untuk program kelestarian lingkungan.

Hermann Park juga menjalin kemitraan dengan pemerintah dan swasta atau public private partnership (PPP) Houston Department. Manajemen Herman Park berpartisipasi dengan relawan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selanjutnya, Hermann Park terlibat mengawasi proyek renovasi, rencana reboisasi dan pemeliharaan lingkungan. Karena keseriusannya tersebut, Hermann Park diganjar penghargaan Landmark Award Keep Houston Beautiful's Mayor's Proud Partners Award, Community Pillar Award dan lainnya.                 

(Selesai)




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×