kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder bisnis investasi negeri matador (1)


Selasa, 17 Oktober 2017 / 11:38 WIB
Miliarder bisnis investasi negeri matador (1)


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Juan Abello Gallo sudah sangat kesohor di Spanyol. Dengan kekayaan senilai US$ 2,2 miliar, dia kini berada di jajaran ke-13 orang paling kaya di Negeri Matador. Ia menamatkan pendidikan sarjana dibidang apoteker. Hal ini sejalan dengan usaha sang ayah yang bergerak di bisnis farmasi. Belakangan, usaha warisan keluarga dia jual dan diganti dengan sejumlah sektor. Kepiawaian meracik dan mengelola portofolio, mengantarkan Gallo menuju tangga kesuksesan.

Keuletan dalam berbisnis membuat karier pengusaha asal Spanyol, Juan Abello Gallo melesat. Darah pebisnis yang diwariskan sang ayah, menjadi modal berharga bagi perjalanan karier pria kelahiran tahun 1941 tersebut.

Langkah agresif lewat penjualan perusahaan milik sang ayah, Juan Abello Pascual, ternyata bukan aksi gegabah Gallo. Sebab kemudian dana hasil penjualan dia investasikan lagi ke sejumlah sektor yang ternyata membawa keuntungan berlipat di kemudian hari.

Kini nama Gallo masuk dalam jajaran orang kaya dunia, dari negeri matador. Forbes mencatat, kekayaan Gallo kini tak kurang dari US$ 2,2 miliar per Oktober 2017.

Berkat kepemilikan harta sebanyak itu, menempatkan Gallo masuk peringkat ke-13 orang terkaya di Spanyol. Untuk peringkat global, Gallo menempati posisi ke-1.030 versi Forbes.

Bekal pendidikan formal Gallo memang cukup menjanjikan. Dia tercatat sebagai alumnus Colegio del Pilar dengan gelar doctor of pharmacy.

Gallo mendapatkan modal dari kekayaan bersih yang diperoleh kala mewarisi Laboratorium Abello, usaha sang ayah.

Pria yang memiliki empat orang anak tersebut, memutuskan untuk menjual bisnis farmasi keluarga ke perusahaan multinasional Merck Sharp dan Dohme pada tahun 1985. Dari hasil penjualan warisan, Juan Abello menginvestasikan uang hasil penjualan ke pelbagai industri, seperti misalnya perbankan dan tekstil.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×