kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder Inggris tertarik membeli Manchester United


Rabu, 26 Juni 2019 / 18:39 WIB
Miliarder Inggris tertarik membeli Manchester United


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  LONDON. Miliarder asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berniat memiliki klub Manchester United. Pemilik perusahaan kimia Ineos ini berniat mengambil United dari pemilik lamanya keluarga Glazers.

Seperti diberitakan Mirror mengutip UtdReport, Ratchliffe sedang mendekati keluarga Glazer untuk membeli klub berjuluk Setan Merah ini. Namun tidak disebutkan berapa nilai yang ditawarkan oleh pengusaha yang nilai kekayaannya ditaksir US$ 21 miliar ini.

Namun jika melihat rekam jejak dari Ratchliffe ini memang bukan tidak mungkin klub United ini bisa berpindah tangan. Sebelumnya digadang-gadang Ratchliffe ini ingin membeli klub asal Inggris lainnya yakni Chelsea.

Ratchliffe kini merupakan pemilik klub sepakbola asal Swiss FC Lausanne-Sport. Ia membeli Lausanne pada November 2017 silam.

Glazer membeli United seharga £ 790 juta pada tahun 2005. Namun kedatangan pengusaha asal Amerika Serikat ini  tidak terlalu disukai oleh publik kota Manchester. Para pendukung fanatic United membenci keluarga Glazer karena persoalan keuangan pribadi Glazer menjadi beban dari klub United.

Tak heran, di media sosial ada kampanye dari fans Manchester United untuk mendepak Glazer dari Setan Merah. Para fans embuat gerakan tagar #GlazersOut untuk mengusir Glazer. Fans United juga sering terlihat memakai syal berwarna kuning hijau sebagai tanda perlawanan terhadap Glazer.

Warna kuning hijau itu merupakan seragam klub Newton Heath awal nama klub sebelum bersalin menjadi Manchester United tahun 1902.

Sejak dibeli Glazer, nilai klub ini juga naik terus. Sebelumnya Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman juga disebut-sebut menawar United dengan harga £ 3,8 miliar. Salman juga disebut sebut berani menaikkan tawaran ke klub itu.

Namun penjualan klub ini tidak pernah berhasil. Karena keluarga Glazer tampaknya masih enggan melepaskan klub ini.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×