kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebastian Kurz bakal jadi pemimpin dunia termuda


Senin, 16 Oktober 2017 / 07:49 WIB
Sebastian Kurz bakal jadi pemimpin dunia termuda


Sumber: CNBC | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - VIENNA. Menteri Luar Negeri Austria, Sebastian Kurz, berpeluang besar menjadi pemimpin dunia termuda. Pria kelahiran 31 tahun silam ini bakal menjadi Kanselir Austria, setelah Partai Rakyat Austria (OeVP) yang dipimpinnya unggul dalam pemilu parlemen Austria, Minggu (15/10).

Mengutip CNBC, Menteri Dalam Negeri Wolfgang Sobotka mengatakan, dengan hampir seluruh surat suara yang dihitung, OVP memimpin dengan perolehan 31,4% suara. Sedangkan, Partai Sosial Demokrat Austria, yang sekarang memerintah, mengumpulkan 26,7%, sementara Partai Merdeka meraih 27,4%. 

Kurz menyebut ini sebagai kemenangan bersejarah. "Hari ini bukan kemenangan bagi orang lain, tapi hari ini adalah kesempatan kita untuk perubahan nyata di negara ini," katanya di hadapan pendukungnya, Minggu, seperti dilansir CNBC.

Kurz baru terpilih menjadi anggota parlemen empat tahun lalu pada pemilu 2013. Ketika itu ia baru berusia 27 tahun, dan langsung dipercaya menjadi Menteri Luar Negeri Austria. Dia menjadi Menteri Luar Negeri termuda di dunia, dan juga menteri termuda dalam sejarah perpolitikan Austria.

Meskipun bagian dari pemerintahan sekarang, Kurz menampilkan dirinya sebagai mesin perubahan bagi para pemilih yang kecewa dengan status politik quo. Kurz adalah sosok yang beraliran keras dalam isu imigrasi dan Islam radikal.

Partai Kurz mengkampanyekan perlunya kontrol imigrasi yang lebih ketat, mendeportasi dengan cepat pencari suaka yang permintaannya ditolak dan menindak Islam radikal. Isu-isu ini salah satu hal yang membuat popularitasnya meroket.

Pada 2016, dia memerintahkan penutupan jalur Balkan yang kerap dipakai imigran untuk memasuki Austria. Kurz telah berjanji akan terus membatasi jumlah pengungsi dan imigran ilegal yang memasuki Austria, serta memperketat penjagaan perbatasan Austria.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×