kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses juga berbisnis rumah produksi film (4)


Jumat, 26 Agustus 2016 / 15:43 WIB
Sukses juga berbisnis rumah produksi film (4)


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tri Adi

Tak seperti miliarder yang menaruh minat sebagai kolektor benda seni, Steven Rales justru tertarik mencicip gurihnya bisnis perfilman. Steven mendirikan rumah produksi film Indian Paintbrush sejak 2006. Namanya sebagai pebisnis film baru mencuat ketika film buatannya, The Grand Budapest Hotel meraih sukses di ajang penghargaan Oscar dan sukses secara komersial. Hingga saat ini, rumah produksi Steven telah melahirkan lebih dari 17 film di Hollywood.

Tak banyak miliarder yang memiliki ketertarikan terhadap dunia film. Layar lebar justru menjadi magnet tersendiri bagi Steven Rales.

Tak banyak yang mengetahui bahwa miliarder dengan harta US$ 4,7 miliar ini mendirikan perusahaan produksi film bernama Indian Paintbrush. Publik baru menyadari bahwa Steven berbisnis layar lebar melalui ketenaran sederet film.  

Salah satu film produksi Indian Paintbrush yang paling tersohor adalah The Grand Budapest Hotel. Film ini sukses secara komersial dan meraih penghargaan.

Film The Grand Budapest Hotel dipasarkan pada Maret 2014. Film bergenre komedi ini hanya memakan biaya produksi US$ 25 juta. Tak disangka, film yang dibintangi Ralph Fiennes dan Jude Law ini berhasil meraup pendapatan US$ 175 juta.

The Grand Budapest Hotel juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Di sepanjang tahun 2014, film ini menjadi nominasi di ratusan penghargaan dan memenangkan sekitar 50 penghargaan. Di perhelatan Academy Awards, The Grand Budapest Hotel memboyong pulang empat piala, termasuk sebagai film dengan original screenplay terbaik.

Nama harum The Grand Budapest Hotel yang akhirnya membuat publik mengetahui Steven. Sebab, miliarder yang enggan berbicara dengan media dan acara publik ini tampil di panggung Oscar.

Sedikit kilas balik, Wes Anderson selaku sutradara film The Grand Budapest Hotel menyebutkan nama Steven di atas panggung.  Anderson meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik di ajang Golden Globe.

Saat itu, tak banyak orang yang mengenal sosok Steven. Belakangan, barulah publik menyadari bahwa dia adalah miliarder pemilik konglomerasi perusahaan manufaktur Danaher Corporation.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×