kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus update teknologi untuk mudahkan konsumen (4)


Jumat, 13 Oktober 2017 / 15:28 WIB
Terus update teknologi untuk mudahkan konsumen (4)


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Rishi Shah sadar betul bisnis rintisannya (startup) memerlukan orang-orang terbaik dan teknologi yang andal agar dapat berkembang pesat. Perusahaan teknologi kesehatan bernama Outcome Health yang dirintisnya, kini telah memiliki valuasi senilai US$ 5,6 miliar. Outcome Health kini mempekerjakan 600 orang karyawan. Outcome Health menjadi mesin uang bagi Rishi, sehingga pria ini saat ini masuk jajaran miliarder dunia dengan harta senilai US$ 3,6 miliar.

Teknologi menjadi kunci utama Rishi Shah untuk meningkatkan layanan dan bisnis. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya perusahaan rintisan atawa startup milik Rishi, Outcome Health.

Mengutip pemberitaan Forbes pada awal tahun 2017, Rishi mengembangkan program interaktif untuk meningkatkan waktu riset dan seleksi dalam uji klinis. Sebab pada saat itu, proses riset uji klinis untuk kepentingan medis membutuhkan biaya yang cukup besar.

Dengan menggunakan aplikasi yang dibuat Rishi, biaya yang harus dikeluarkan rumahsakit untuk proses uji klinis dapat dihemat. Selain itu, lewat teknologi tersebut proses pemberian obat dan layanan kepada pasien bisa lebih cepat.

Penerapan teknologi dalam bidang kesehatan ini, menurut Rishi, bisa meningkatkan angka harapan hidup pasien.

Seiring dengan upaya pengembangan teknologi, Rishi juga terus mengembangkan proteksi keamanan dalam sistem. Proteksi keamanan ini penting, untuk mem-back up kelangsungan perusahaan ke depan.

Selain teknologi, dalam mengembangkan Outcome Helath, Rishi juga fokus ke sumber daya manusia (SDM). Hal ini tentu saja dibutuhkan, karena dengan merekrut SDM yang berkualitas, bisnis Outcome Health bisa cepat berkembang.

Lewat inovasi dan alokasi sumber daya manusia yang tepat, Outcome Health hingga saat ini mendapat pengakuan publik sebagai salah satu perusahaan rintisan bidang kesehatan yang sangat diperhitungkan.




TERBARU

[X]
×