Sumber: Bloomberg | Editor: Sandy Baskoro
MUMBAI. Unilever menggunakan strategi baru untuk menjual produk, mulai dari sabun Lifebuoy hingga krim perawatan kulit Fair & Lovely. Unilever akan membidik 350 juta warga desa di India melalui musik gratis Bollywood di ponsel mereka.
Pada bulan lalu, sedikitnya 2 juta orang mendengarkan layanan musik gratis Unilever yang tersedia di ponsel para pengguna yang berdomisili di dua negara bagian di India.
Anaheeta Goenka, Direktur Eksekutif Lowe Lintas & Partners, agensi yang menangani kampanye Unilever, menyebutkan kampanye akan diperluas ke Uttar Pradesh, negara bagian dengan jumlah penduduk terpadat di India, Selasa (15/4).
Sejumlah perusahaan, mulai dari Unilever hingga PepsiCo Inc telah berpaling ke kampanye mobile di pasar telepon terbesar kedua di dunia. Korporasi ingin menjangkau konsumen, termasuk yang berada di desa, lantaran pertumbuhan pengeluaran pedesaan melampaui di pusat perkotaan.