AJ Bumiputera berangkatkan 1.500 pemudik gratis

Kamis, 22 Juni 2017 | 06:14 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
AJ Bumiputera berangkatkan 1.500 pemudik gratis


JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJ Bumiputera) melepas 30 bus berisi 1.500 peserta mudik bersama gratis bertajuk Mudik Seru Bumiputera 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (21/6).

Pelepasan peserta dilakukan Direktur SDM dan Umum PT AJ Bumiputera, Rully Safari; Direktur Lalulintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pandu Yunianto; Pengelola Statuter AJB Bumiputera 1912, Adhie Massardi dan jajaran manajemen lainnya.

Selain karyawan AJ Bumiputera, kata dia, pemudik yang tergabung dalam program itu adalah para agen asuransi, pemegang polis, dan masyarakat umum. "Ini baru pertama kali, kami sediakan 30 bus untuk membawa 1.500 peserta. Kami berharap tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Rully.

Rombongan mudik terbagi dalam dua rute utama, yaitu: jalur utara - tengah yang melewati 11 kota termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan berujung di Surabaya; serta jalur selatan yang melewati 8 kota termasuk Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Yogyakarta sebagai tujuan akhir.

Mudik Seru Bumiputera 2017 tidak hanya menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi para pemudik, namun mereka juga dilindungi dengan Asuransi Perjalanan Personal Accident (PA) tipe A senilai Rp 10 juta per orang yang diberikan secara gratis oleh PT AJ Bumiputera. Polis asuransi diserahkan secara simbolis pada saat pelepasan di TMII.

Direktur Lalulintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pandu Yunianto mengapresiasi langkah AJ Bumiputera menggelar kegiatan mudik bersama itu.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, penggunaan kendaraan pribadi seperti sepeda motor bisa dikurangi. Kami juga berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi yang ikut dalam program mudik bersama seperti ini," ujar Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru