kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhir tahun, peritel menggeber penjualan


Senin, 18 Desember 2017 / 07:00 WIB
Akhir tahun, peritel menggeber penjualan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain Lebaran, peritel memanfaatkan momentum akhir tahun untuk menggenjot penjualan. Sama seperti Lebaran, pada saat Natal dan Tahun baru, permintaan konsumen cenderung meningkat.

Mario Hartono, Vice President Director PT Warna Mardhika menyambut meningkatnya permintaan, pihaknya melakoni berbagai program. Kali ini, Warna Mardhika mengadakan program khusus bertajuk End of Year Last Chance Sales, dengan penjualan produk mulai dari Rp 79.900.

Strategi ini diharapkan mampu menarik minat beli konsumen yang memang dari sisi spending meningkat di akhir tahun. "Harapan pertumbuhan penjualan 100% meningkat dari bulan normal," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/12).

Catatan KONTAN, Hammer Group memiliki lebih dari 250 gerai. Sampai semester I-2017, perusahaan ritel ini mencatatkan pertumbuhan 18%. Sedangkan sampai akhir tahun ini, Warna Mardhika membidik kenaikan penjualan antara 8%-10%.

Setali tiga uang dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang optimistis target pendapatan tercapai dengan katalis perayaan Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, MAPI menargetkan penjualan meningkat 14% dari tahun lalu sebesar Rp 14,1 triliun atau sekitar Rp 16,07 triliun.

Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI, menyebutkan, rerata penjualan di bulan Desember selalu lebih tinggi ketimbang bulan lain. Di akhir tahun, Mitra Adiperkasa royal memberi diskon, benefit pembelian, undian hingga upsize untuk pembelian produk makanan dan minuman. "Kami ada promo setiap akhir tahun. Desember merupakan puncak penjualan di bisnis ritel MAP," akunya kepada KONTAN, Kamis (14/12).

Sementara demi menjaring pembeli, PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) memperbanyak pemasaran via semua saluran media TVC, promosi digital hingga menjalin kemitraan dengan perbankan dan berbagai pihak lain. "Manajemen yakin, penjualan di Desember akan melonjak jauh karena peak season kedua untuk Matahari, setelah Lebaran," aku Miranti Hadisusilo, Sekretaris Perusahaan LPPF kepada KONTAN, Kamis (14/12).

Matahari merilis penawaran khusus untuk produk kosmetik dan fragance, outer, intimate, shoes dan lainya. Selain itu, LPPF mengadakan bazar untuk menggenjot penjualan. "Matahari akan meluncurkan kolaborasi dengan beberapa merek fashion ternama," ungkap Miranti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×