Aldi Taher membuka usaha berkonsep foodtruck

Senin, 16 Januari 2017 | 16:53 WIB   Reporter: Fransiska Firlana
Aldi Taher membuka usaha berkonsep foodtruck


Penyakit kanker getah bening memang membuat Aldiansyah Taher harus rehat dari shooting sinetron kejar tayang. Namun rupanya, artis kelahiran Jayapura 25 Oktober 1985 ini tak mau terpuruk dengan penyakit itu.

Selain rajin melakukan pengobatan dia juga tetap mencari kegiatan yang positif di luar keartisan. “Sejak sebulan lalu mencoba berjualan kecil-kecilan,” ujar komedian yang populer bersama grup Trio Ubur-Ubur ini.

Dibantu seorang karyawannya, Aldi membuka usaha berkonsep foodtruck. Menu yang dijual oleh pemain sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekkah ini adalah sate ayam tanpa kecap dan tanpa bumbu kacang, atau yang ngetop disebut sate taichan. Juga, minuman es teh Thailand.

Aldi memilih dua menu itu karena menganggap menu itu unik dan sedang diminati pasar. “Dan dua menu itu cocok disandingkan,” ujar Aldi.

Pemain film Terowongan Casablanca ini bilang, modal yang dia keluarkan untuk membuka usaha ini cukup besar. ”Karena konsepnya foodtruck, investasi terbesar di kendaraan,” katanya.

Tapi, Aldi punya target, modal yang sudah digelontorkan tersebut harus balik dalam waktu enam bulan saja.  Berkat media sosial, foodtruck milik suami dari Georgia Aisyah ini makin dikenal.

Baru awal bisnis saja, dalam sehari ia bisa menjual 5 kilogram (kg) daging ayam fillet. Dan sekarang penjualannya sudah mencapai 10 kg per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru