Anies menyerukan pemilik gedung di Sudirman-Thamrin untuk meriahkan Asian Games

Senin, 23 Juli 2018 | 10:19 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies menyerukan pemilik gedung di Sudirman-Thamrin untuk meriahkan Asian Games

ILUSTRASI.


ASIAN GAMES - JAKARTA.  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar seluruh masyarakat berpartisipasi menggaungkan semangat Asian Games. Adapun instruksi sebelumnya menyatakan bahwa masyarakat yang tinggal di kota turut berkontribusi dengan menghias kawasannya.

Sebelumnya beberapa kawasan sudah terlihat pemasangan bendera Asian Games dengan bambu di kawasan Pluit yang dilakukan inisiatif warganya. Namun sayangnya ini tidak terjadi di kawasan gedung-gedung perkotaan. Untuk itu Anies mengimbau agar kawasan perkotaan turut menyemarakkan Asian Games dengan menghias gedung.

“Ya jadi saya akan ingat kan lagi instruksi seruan gubernur sudah ada untuk menghias. Saya harap gedung-gedung semua untuk pemiliknya pengelolaannya menyiapkan banner tulisan gambar untuk menyambut Asian Games. Rakyat kecil saja sudah menyambut, yuk rakyat yang besar-besar sambut juga,” kata Anies, kemarin.

Anies mengatakan bahwa Asian Games merupakan hajatan terbesar di Indonesia. Ia berharap partisipasi dari masyarakat untuk menyukseskan acara ini dengan menggaungkan gelora Asian Games. “Ini adalah peringatan bagi semuanya bahwa Asian Games adalah hajat kita semua seluruh bangsa dan saya minta semua terlibat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa di kawasan Thamrin hanya ada satu gedung yang sudah membuat banner besar sebagai bentuk dukungan Asian Games yakni Sinar Mas. Anies mencontohkan bahwa sebaiknya gedung-gedung lain menganggarkan dananya dan membuat banner tersebut seperti yang dilakukan Sinar Mas.

“Ada satu gedung di Jalan Thamrin itu sudah membuat banner besar sekali tulisannya Asian Games posisinya Kalau dari arah jalan Merdeka Barat ke arah Sudirman itu di kiri jalan. Nah gedung itu sudah pakai, Kalau tidak salah Sinar Mas. Nah yang lain supaya mengikuti Sinar Mas sudah kasih contoh,” ujar dia.

Pembuatan Banner memang dilakukan secara sukarela. Namun Anies menegaskan bahwa gedung-gedung di Jakarta Pusat berdiri megah untuk menunjang perekonomian. Bukanlah suatu masalah jika menganggarkan dana untuk memberi dukungan terselenggaranya Asian Gmes dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru