kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AnyMind Group umumkan akuisisi Acqua Media


Selasa, 07 Agustus 2018 / 10:49 WIB
AnyMind Group umumkan akuisisi Acqua Media
ILUSTRASI. Penggunaan ponsel


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AnyMind Group penyedia solusi berbasis AI di bidang periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, hari ini mengumukan selesainya proses akuisisi Acqua Media, perusahaan yang berbasis di Hong Kong, yang memiliki kantor perwakilan di Beijing, Taiwan dan Sydney.

Ini adalah akuisisi kedua perusahaan, yang menyediakan rentang geografis lebih luas dan peluang pendapatan lebih besar lagi. Acqua Media menyediakan strategi penjualan terprogram dan layanan monetisasi iklan untuk penerbit web premium dan juga pengembang aplikasi.

Saat ink, Acqua Media melayani lebih dari 252 penerbit di Hong Kong, Taiwan, Cina Daratan dan Australia, menghasilkan rata-rata tayangan bulanan 8.3 triliun.

Ben Chien, pendiri Acqua Media akan bergabung dengan AnyMind Group sebagai Regional Director of Publisher Engagement in Hong Kong, Mainland China, Taiwan and Australia.

Setelah sebelumnya memegang peran di CommercialAsia.com, PCCW, SAS, dan Yahoo, Chien akan bergabung dengan tim manajemen AnyMind Group dan memimpin bisnis penjualan AdAsia Holdings untuk Hong Kong, Taiwan, dan Cina Daratan.

“Setelah mengembangkan Acqua Media menjadi seperti saat ini, saya sangat antusias dengan pertumbuhan yang lebih besar untuk klien kami saat ini dan di masa mendatang, tentunya di seluruh Asia,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/8).

Klien Acqua Media saat ini akan memiliki akses ke AdAsia Digital Platform for Publishers dan AdAsia Premium Marketplace. Diluncurkan pada bulan Oktober 2017, platform ini memberikan pemilik media online solusi yang memanfaatkan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk mengkonsolidasi, merekomendasikan dan mengoptimalkan beberapa sumber permintaan pengiklan dan harga penawaran minimum untuk ruang iklan online.

Penerbit juga dapat memanfaatkan lalu lintas tambahan yang dibawa melalui AdAsia Premium Marketplace - inventaris permintaan unik dari klien langsung, bertransaksi melalui penawaran pasar langsung dan pribadi.

Saat ini, AdAsia Holdings telah menghasilkan 4 miliar tayangan bulanan di 560 penerbit di Asia melalui display, iklan asli dan video.

Kosuke Sogo, CEO and co-founder of AnyMind Group menyampaikan seperti sebelumnya akuisisi FourM, Acqua Media juga memberikan pangsa pasar yang mapan di pasar Hong Kong dan Taiwan, bersama dengan Beijing dan Sydney.

"Kami tentunya sangat antusias untuk memberdayakan pertumbuhan klien Acqua Media saat ini dan juga penerbit di masa mendatang melalui AdAsia Digital Platform for Publishers dan pada saat yang bersamaan, tentunya mendorong pertumbuhan kami untuk memonetisasi tayangan bulanan sebesar 30 triliun pada akhir 2019,” tambahnya.




TERBARU

[X]
×