kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP I dukung kegiatan Komodo Travel Mart


Kamis, 19 Oktober 2017 / 22:19 WIB
AP I dukung kegiatan Komodo Travel Mart


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara El Tari Kupang menginisiasi kegiatan focus group discussion (FGD) bertajuk Collaborative Destination Development (CDD) Kupang dan mendukung kegiatan Komodo Travel Mart (KTM) dengan topik “Collaboration to Improve Tourism Industry in East Nusa Tenggara". Ini untuk mendukung pengembangan pariwisata daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, demi meningkatkan trafik penumpang ke NTT, AP I juga memberikan insentif bagi maskapai yang membuka rute scheduled flight baru dari dan ke Kupang.

Kegiatan CDD yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari CDD Kupang yang pernah diselenggarakan pada Februari 2016. Setiap penyelenggaraannya melibatkan perwakilan pemerintah setempat dari Dinas Pariwisata, Pemerintah Provinsi, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of Indonesian Tours and Travel Agent (ASITA), serta pelaku usaha di bidang pariwisata lainnya.

CDD merupakan forum kolaborasi berbagai pemangku kepentingan industri pariwisata di daerah yang diinisiasi oleh AP I sejak 2015. CDD bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah di kawasan tengah dan timur Indonesia, sehingga sektor pariwisata dapat dijadikan sebagai motor pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Komodo Travel Mart merupakan salah satu ajang tahunan ASITA dalam rangka mempertemukan para travel agent domestik dan internasional untuk dapat bekerja sama dan melakukan promosi paket perjalanan wisata di NTT. Untuk semakin meningkatkan dampak positif, ASITA dan AP I  melakukan kolaborasi dengan menggabungkan acara CDD dan KTM.

“Penggabungan penyelenggaraan kegiatan CDD dan Komodo Travel Mart merupakan tindak lanjut dari CDD tahun 2016 di mana kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan lembaga-lembaga pariwisata di NTT merupakan poin penting dalam pengembangan pariwisata. Dengan digabungkannya penyelenggaraan dua kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para agen wisata domestik dan internasional untuk membawa lebih banyak wisatawan datang ke Nusa Tenggara Timur,” kata Direktur Utama AP I, Danang S. Baskoro dalam rilis, Kamis (19/10).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×