kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASEI gandeng badan asuransi Rusia untuk reasuransi


Kamis, 03 November 2016 / 15:24 WIB
ASEI gandeng badan asuransi Rusia untuk reasuransi


Sumber: Antara | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Badan Asuransi Kredit Ekspor dan Investasi Rusia atau EXIAR dan Lembaga Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) menandatangani perjanjian reasuransi pada acara Forum Bisnis tahunan Rusia-Indonesia di Jakarta.

Keterangan dari Dewan Bisnis Rusia-Indonesia menyebutkan perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal EXIAR sekaligus Direktur Pusat Ekspor Rusia, Aleksey Tyupanov dan Direktur Utama Lembaga Asuransi Ekspor Indonesia ASEI, Eko Santoso pada forum yang diadakan pada 31 Oktober tersebut.

Perjanjian ini bertujuan memberikan dukungan asuransi bagi perusahaan-perusahaan Rusia dan Indonesia yang terlibat dalam proyek-proyek bersama.

Dokumen ini menyediakan asuransi bersama bagi eksportir dari kedua negara melalui mekanisme pembagian risiko.

Pembuatan "platform" pembagian risiko berfungsi sebagai dorongan dalam melaksanakan proyek-proyek di sektor ekonomi dan memperkuat perdagangan dan hubungan ekonomi antara Rusia dan Indonesia.

Forum Bisnis Rusia-Indonesia di antaranya dihadiri oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia, Denis Manturov, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Darmin Nasution, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Federasi Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin, Ketua Dewan Bisnis Indonesia-Rusia Didie Soewondho.

Forum tersebut diikuti oleh 150 delegasi perusahaan Indonesia dan 100 perwakilan perusahaan Rusia, termasuk di antaranya Russian Railways, United Shipbuilding Corporation, Rosneft, Rusal, Rusnano, dan Rostech.

Dewan Bisnis Rusia-Indonesia merupakan organisasi non pemerintah yang didirikan untuk mempertemukan perwakilan bisnis antara Rusia-Indonesia.

Misi utamanya adalah mengembangkan hubungan bisnis yang saling menguntungkan dalam rangka memperkuat dan memperluas perdagangan ekonomi, investasi, kerja sama ilmiah antar kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×