kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo berburu produk China di pameran ini


Kamis, 03 Mei 2018 / 21:15 WIB
Ayo berburu produk China di pameran ini
ILUSTRASI. Industri Manufaktur Tiongkok


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pameran China Technical Equipment and Commodities 2018 kembali digelar pada tahun ini oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promosi Co, Ltd (ITPC). Pada perhelatannya yang ke-17s sejak tahun 2002, pameran China Technical Menjadi salah satu platform yang paling penting dari kerjasama ekonomi dan komunikasi antara Indonesia dan China.

Pameran ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 3-5 Mei 2018, di Jakarta International Expo Kemayoran. Pameran ini, memperkenalkan teknologi dan perkembangan Shanghai dan daerah sekitarnya melalui beragam jenis produk. Adapun produk-produk yang dipamerkan sangat diminati masyarakat Indonesia.  

Wang Chun Hua, Manager of Overseas Exhibition Dept, selaku penyelenggara pameran mengatakan, China Technical Equipment and Commodities Exhibition ini berhasil membangun jembatan kerjasama perdagangan antara pengusaha China dengan Indonesia. "Melalui China Technical Equipment and Commodities, para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia setempat mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (3/5).

Selain peluang kerjasama dengan perusahaan dari negara China, para pelaku industri di Indonesia juga dapat memperluas strategi bisnis dan membangun kompetensi yang lebih besar. “Indonesia merupakan negara yang penuh dengan potensi perdagangan serta investasi. Dengan memperkenalkan lebih banyak kebijakan preferensial untuk menarik investasi asing, menyederhanakan kebijakan perpajakan, tarif pajak yang rendah, mempercepat prosedur bea cukai serta kebijakan menajemen mata uang asing moderat, kami percaya itu akan semakin banyak menarik perhatian pada pedagang,” beber Wang Chun Hua.
 
Pada pameran tahun ini, China membawa building materials, hardware, lighting, cables, pengolahan air dan produk lain sebagainya. “Selain itu, tahun ini kami secara khusus membentuk zona teknologi pertanian perkotaan dengan membawa benih tanaman tropis, teknik budidaya dan pengalaman manajemen teknologi. Semoga melalui pameran ini berhasil menjalin kerjasama pencapaian teknologi pertanian,” harap Wang Chun Hua.

Adapun peserta BeiDou XingWuYou akan menampilkan  Sistem Satelit Navigasi dari BeiDou China, yang  kompatibel dengan GPS, WIFI, dan LBS. Dari industri kabel, Shanghai Ronda Cable Group Co,.ltd menampilkan berbagai macam jenis kabel, sedangkan dari Shanghai Jilong Plastic Products akan menampilkan berbagai jenis produk plastik yang biasanya dimanfaatkan untuk industri kreasi seperti mainan inflatable (tiup), airbed dan sofa, inflatable SUP, kayak dan perahu  dan inflatable SPA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×