kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bir Bintang resmi diekspor ke Korea Selatan


Senin, 14 Mei 2018 / 14:28 WIB
Bir Bintang resmi diekspor ke Korea Selatan


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (MLBI) mulai gencar mengeksplorasi pasar-pasar ekspor yang baru. Produsen merek Bir Bintang ini akan menjadi merek bir Indonesia pertama yang tersedia di Korea Selatan.

Ini sekaligus menambah daftar negara-negara ekspor Bir Bintang, termasuk Jepang, Singapura, dan Timor Leste. Di luar kawasan Asia, Multi Bintang juga telah melakukan ekspor ke Australia, Belanda, dan United Kingdom berkat kerjasama melalui kemitraan strategis antara Multi Bintang dengan Heineken Korea Selatan.

Dalam Seremoni Ekspor Perdana Bir Bintang ke Korea Selatan, Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk Michael Chin menjelaskan pihaknya bangga Bir Bintang yang diracik oleh sumber daya manusia (SDM) Indonesia, akan turut serta dalam mempromosikan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Bir Bintang akan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari kaleng 330 mili liter (ml), kaleng 500 ml, botol 330 ml, dan botol 620 ml. “Sebagai merek bir ikonik Indonesia, kami berharap pengalaman menikmati Bir Bintang di Korea Selatan akan mendukung nation branding Indonesia di luar negeri yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah,” kata Michael dalam keterangan pers, Senin (14/5).

Perkembangan leisure economy di Indonesia juga turut mendukung citra positif Bir Bintang. Hal ini disebabkan pergeseran pola konsumsi masyarakat ke pola konsumsi yang experience based, sehingga pengalaman turis Korea Selatan ketika menikmati Bir Bintang di Indonesia mendorong permintaan untuk Bir Bintang di Korea Selatan. Inilah yang mendasari adanya permintaan Bir Bintang yang cukup besar di Korea Selatan.

Acara ekspor ini juga diresmikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom. “Saya mengapreasiasi kepada Manajemen Bir Bintang yaitu Multi Bintang yang telah mampu membawa produknya sebagai kebanggaan buat Indonesia,” kata Enggartiasto Lukita dalam keterangan pers, Senin (14/5).

Selain itu, Enggar juga mengatakan, Korea Selatan sangat ketat soal kualitas, jadi hal ini membuktikan bahwa Bir Bintang memiliki kualitas tinggi sehingga bisa diterima di Korea Selatan dan saya juga memberi selamat kepada Bir Bintang bisa masuk ke pasar Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×