kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis K-Vision mengandalkan siaran Piala Dunia


Rabu, 10 Januari 2018 / 19:06 WIB
Bisnis K-Vision mengandalkan siaran Piala Dunia


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan televisi satelit prabayar di Indonesia, K-Vision resmi menjadi Licensed Satellite Broadcaster Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Dari situ  K-Vision ingin membidik jumlah jumlah pelanggan hingga 2 juta pada tahun 2018.

Yohanes Yudistira, Direktur K - Vision mengatakan, masyarakat Indonesia sangat menggemari sepak bola sehingga dengan lisensi yang didapat tersebut, pihaknya berpeluang untuk meningkatkan kinerja bisnis. Adapun, K-Vision menetapkan harga promo bagi pelanggan yang ingin menikmati channel piala dunia seharga Rp 880.000.

Dengan harga tersebut, pelanggan bisa menikmati akses ke semua saluran, termasuk saluran unggulan dari K-Vision yang terhitung sejak aktivasi paket hingga 31 Juli 2018. Pelanggan juga bisa mendapatkan saluran khusus Piala Dunia 2018 Rusia pada bulan Juni - Juli nanti.

"Mayoritas masyarakat Indonesia di pedesaan tidak bisa menonton dengan jaringan UHF, satu - satunya harus pakai parabola. Sehingga kami optimis dapat mendongkrak jumlah pemirsa Indonesia yang menyaksikan Piala Dunia 2018," ujar pria yang akrab disapa Yo di Jakarta, Rabu (10/1).

Hingga saat ini, lanjut Yohanes, jumlah pelanggan K-Vision sudah mencapai 700.000 pelanggan dengan persentase 70% merupakan pelanggan di daerah rural. 

Dana untuk mendapatkan lisensi tersebut tidak murah. Dana tidak sepenuhnya berasal dari kantong K-Vision, melainkan dari beberapa mitra K-Vision. Sebelumnya, K-Vision juga pernah mendapatkan lisensi untuk menayangkan Piala Dunia Brasil pada tahun 2014. Pada saat itu, jumlah pelanggan K-Vision melonjak hanya ketika momen Piala Dunia berlangsung, yakni sekitar 200.000an pelanggan. "Tetapi pasca piala dunia, kondisi tersebut tidak terawat sehingga jumlah pelanggan tidak mencapai 10% lagi," katanya.

Berkaca dari pengalaman tersebut, pihaknya bakal menyiapkan konten yang menarik sebelum piala dunia dimulai. Sehingga, ketika momen piala dunia selesai, loyalitas pelanggan K-Vision tetap terjaga dengan harga yang murah. Di luar harga promo, harga On Channel K-Vision dibanderol Rp 150.000-an per bulan. Sebagai gambaran, K-Vision memiliki beberapa saluran seperti paket On Channel, Olahraga, Anak, dan Keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×