Brexit mulai dipadati pemudik libur Natal

Jumat, 23 Desember 2016 | 21:54 WIB Sumber: Kompas.com
Brexit mulai dipadati pemudik libur Natal


BREBES. Menjelang libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pintu keluar tol Brebes Timur atau yang lebih dikenal dengan "Brexit" (Brebes Exit), mulai dipadati kendaraan roda empat dari Jakarta.

Kepala Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Komisaris Polisi Leganek Mawardi menyatakan, kendaraan berplat nomor B mulai memadati Brexit pukul 11.30 WIB.  "Tadi dalam kondisi ramai, jumlah kendaraan yang melintas di pertigaan Brexit rata-rata per menitnya mencapai 50 kendaraan," ucap Leganek, Jumat (23/12/2016).

Ia mengatakan, banyaknya kendaraan berplat nomor B tadi siang diperkirakan karena ada beberapa warga Jakarta yang berangkat sejak pagi. Tambahan kendaraan dari Jakarta akan semakin banyak di malam hari, sebab warga Jakarta banyak yang sudah selesai bekerja di sore hari, baru kemudian mudik dan berlibur ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Karena itu, Leganek memprediksi puncak kepadatan di pertigaan Brexit dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Saat ini situasi lalu lintas di pertigaan Brexit terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di pertigaan Brexit pada pukul 17.30 WIB mencapai 37 mobil. "Untuk saat ini memang masih belum mencapai puncak kepadatan. Namun kami sudah persiapkan semua jika nanti lalu lintas mulai padat. Sudah ada rekayasa lalu lintas yang kami siapkan untuk menangani kepadatan lalu lintas," tutur Leganek.

(Rakhmat Nur Hakim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru