Cerita pembuat jaket keren Asian Games yang dipakai Jokowi

Kamis, 03 Mei 2018 | 14:01 WIB Sumber: Kompas.com
Cerita pembuat jaket keren Asian Games yang dipakai Jokowi

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games


ASIAN GAMES - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rupanya 'ketagihan' bikin jaket custom. Setelah jaket denim peta Indonesia yang dikenakan saat menggeber Chopperland-nya, Jokowi kembali mengenakan jaket custom, namun dengan desain berbeda.  

Mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta Nevertoolavish membuat custom jaket denim bertema Asian Games 2018. Salah satu pendiri Nevertoolavish, Bernhard Suryaningrat, mengatakan, meskipun pengerjaan cukup sulit, namun pembuatan jaket ini tergolong cepat, tujuh hari.  

"Bapak pesan untuk buat jaket custom bertema Asian Games 2018, lalu kami berikan beberapa desain," kata pria yang akrab disapa Abenk kepada Kompas Lifestyle, Jakarta, Kamis (3/5).  

Setelah setuju dengan salah satu desain, pengerjaan pun dilakukan dengan handmade menggunakan jaket lokal dari Ayedenim.     

Desain jaket kali ini antara lain menggunakan logo dan beberapa karikatur cabang olahraga Asian Games 2018. Pemilihan warna pun dipastikan sama seperti yang diusung Asian Games 2018. "Kesulitan paling ya soal warna dan desain yang beragam," kata Abenk.  

Ayo promosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018 untuk Indonesia juara. Foto: Istimewa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Adapun soal harga, Abenk mengatakan belum tahu pasti, namun berada di kisaran Rp 4 juta, sama seperti harga jaket sebelumnya.  (Kahfi Dirga Cahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Ketagihan Bikin Jaket Custom, Kali Ini Bertema Asian Games 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru