kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon Award bidik pengusaha UKM dan fintech


Jumat, 22 September 2017 / 19:25 WIB
Danamon Award bidik pengusaha UKM dan fintech


Reporter: Arkani Ikrimah | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk kembali menggelar acara Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017 sebagai bentuk inisiatif dalam memberikan apresiasi atas prestasi wirausahawan Indonesia.

DEA merupakan kegiatan tahunan yang mana bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Danamon yang ke-61. Sebelumnya nama DEA adalah Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) yang telah dilakukan sejak 2006. 

Sekarang, Danamon menjadikan segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta pegiat fintech Indonesia sebagai fokusnya tahun ini.

"Kami sangat memahami pentingnya peran kewirausahaan dalam membangun sendi perekonomian yang kokoh sekaligus mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Indonesia, melalui DEA inilah bentuk apresiasi nyata kami," ujar Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking, SME and Branch Network Danamon, Jumat (22/9)

DEA 2017 akan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Small and Medium Enterprise (SME), Entrepreneur atau pengusaha dari segmen Usaha Kecil dan Menengah, Social Entrepreneur atau pengusaha yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat sekitar, serta fintech entrepreneur atau pengusaha di bidang teknologi keuangan (tekfin).

"Penyusunan kategori ini sudah dengan pertimbangan matang, melihat dinamika dari perekonomian tanah air khususnya segmen ukm," ujar Atria Rai, Head of Corporate Communications Danamon, sekaligus Ketua Penyelenggara DEA 2017.

Dalam ajang ini yang menjadi penilaian salah satunya adalah bagaimana para peserta mengolah sifat entrepreneurship mereka, inovasi yang ditawarkan, dan social impact yang tercipta setelahnya, kata Zakir Mahmud, Kepala UKM Center Indonesia, sekaligus head of SME UI.

Tambahan informasi, dewan juri yang akan menilai dalam DEA 2017 ini datang dari berbagai kalangan, seperti akademisi, unsur pemerintah dan regulator, media, serta praktisi bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×