: WIB    --   
indikator  I  

Delisting, Malaysia Airlines gelar tender offer

Delisting, Malaysia Airlines gelar tender offer

KUALA LUMPUR. Malaysia Airlines System Bhd (MAS) meminta investor kecil menerima tawaran harga dari pemilik saham mayoritas. Ini merupakan tahapan awal sebelum perusahaan pemilik maskapai Malaysia Airlines ini delisting dari bursa Kuala Lumpur. 

Pemilik saham mayoritas, Khazanah Nasional Bhd menawarkan pembelian saham senilai 27 sen per saham, dengan total RM 1,38 miliar atau US$ 421 juta. Ini untuk membeli 30,6% saham MAS yang tidak dimilikinya. 

Khazanah, yang merupakan perusahaan investasi Malaysia berniat merestrukturisasi MAS. Dalam restrukturisasi, maskapai ini telah memangkas 6.000 pegawai, mencari presiden direktur baru, dan dengan proses restrukturisasi senilai RM 6 miliar, berupaya mengembalikan laba MAS dalam waktu tiga tahun. 

Kinerja dan saham MAS menukik setelah dua kasus nahas menimpa maskapai ini. Pesawat MH370 hilang pada 8 Maret lalu dalam perjalanan dari Beijing ke Kuala Lumpur, sementara MH17 tertembak di atas Ukraina Juli lalu. Dua kecelakaan ini menewaskan 537 orang. 

Malaysia Airlines akan menggelar RUPSLB pada 6 November. Harga sahamnya stagnan di 25 sen dan pernah merosot hingga 19 sen per saham. 

 


SUMBER : Bloomberg
Editor Sanny Cicilia

DELISTING SAHAM

Feedback   ↑ x
Close [X]