Di balik perawakannya yang anggun Janti Rusli

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:39 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Di balik perawakannya yang anggun Janti Rusli

ILUSTRASI. Janti Rusli


MANAJEMEN - JAKARTA. Di balik perawakannya yang anggun Janti Rusli, Business Development Director PT Centrepark Citra Corpora ternyata pernah menekuni olahraga taekwondo. Tak jarang ia mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Sampai saat ini, Janti pun masih kerap mengeluarkan jurus Taekwondonya tanpa sengaja.

Saya aktif sebagai taekwondo-in pada 1976 hingga 1986. Waktu itu belum diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), karena Taekwondo masih dianggap olahraga asing. Tapi begitu diakui, saya malah sudah tidak aktif, kata Janti.

Wanita kelahiran Jakarta, 50 tahun silam ini juga mengajar artis laga beberapa jurus Taekwondo pada masa itu. "Dulu itu musim film dan serial laga. Saya sering diminta untuk mengajar para artis. Semacam privat," kisah Janti.

Meski tak lagi aktif, Janti masih kerap mengeluarkan jurus-jurus Taekwondonya di saat genting. Ia pernah menendang penjambret yang berusaha mengambil barangnya saat sedang menaiki bajaj.

"Masih suka refleks. Saya pernah menendang penjambret, tapi begitu penjambretnya mengejar saya, saya yang takut dan suruh tukang bajajnya jalan cepat. Karena saya merasa ilmu saya masih tanggung buat melawan penjambret itu," kenangnya.

Bahkan di beberapa kesempatan Janti mengaku masih gesit mengambil barang yang terjatuh. Misalnya saja, ketika makan di restoran dan sang pelayan menjatuhkan botol minuman, Janti langsung refleks mengambil botol itu. "Pelayannya sampai melongo lihat saya waktu saya tangkap cepat botolnya," kisahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru