Festival Pesona Fesyen dan Hijab 2017 digelar

Minggu, 10 September 2017 | 17:06 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
 Festival Pesona Fesyen dan Hijab 2017 digelar


BISNIS HIJAB - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali menggelar Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017 yang berlangsung di outdoor area Lippo Plaza Kramat Kati, Jakarta Timur pada 9-10 September 2017.

Penyelenggaraan festival tahunan ini dalam rangka meningkatkan citra positif destinasi pariwisata Indonesia dan mendorong percepatan pembangunan bidang pariwisata, kebudayaan, industri kreatif, dan perekonomian daerah.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuty memberikan apresiasi penyelenggaraan Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017 yang merupakan sebuah perpaduan atraktif antara promosi pariwisata, tren fesyen, dan kerajinan tangan dalam bentuk pameran bertaraf nasional.

“Kegiatan Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2017 ini sebagai upaya untuk mendukung pencanangan Indonesia sebagai pusat mode fesyen hijab dunia, sekaligus menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada 2020 mendatang,” kata Esthy Reko Astuty dalam keterangan yang diterima KONTAN, Minggu (10/9).

Esthy Reko Astuty mengatakan, melalui festival seperti ini tren fesyen dan hijab Indonesia dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas sebagai pasar domestik maupun pasar mancanegara yang dampaknya adalah mendatangkan kunjungan wisatawan dan sekaligus meningkatkan perekonomian.

Kegiatan festival ini juga membuka peluang dengan menawarkan kesempatan untuk mempromosikan produk dengan baik sehingga dapat membantu mengoptimalkan brand image produk perusahaan di kalangan masyarakat Indonesia.

Menempati area pameran seluas 1800 m2 dengan jumlah stand sekitar 30 booth, para pengunjung dapat melihat produk tren fesyen dan hijab yang diproduksi para pengusaha lokal.

Untuk berkunjung ke festival ini tidak dikenakan biaya masuk atau gratis dan para pengunjung selain melihat pameran juga dapat mengikuti berbagai acara menarik seperti tutorial hijab, fashion show, games, hiburan, serta doorprize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru