Gorontalo gandeng ZTE kembangkan Smart City

Rabu, 14 Januari 2015 | 16:48 WIB Sumber: Antara
Gorontalo gandeng ZTE kembangkan Smart City

ILUSTRASI. Yuk simak penjelasan kenapa tidur siang bagus untuk meningkatkan fungsi otak


GORONTALO. Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan ZTE Corporation untuk mengembangkan konsep Smart City. ZTE yang bergerak pada sektor informasi dan teknologi (IT) tersebut akan membantu mengembangkan fasilitas dan layanan di Gorontalo.

" Smart City akan dibuat memanfaatkan IT," kata Walikota Gorontalo Marten Taha, Rabu (14/1). Dia bilang, pengembangan Kota Pintar ini akan melibatkan pemerintah Kota dan Kabupaten se-Gorontalo.

Nantinya, investor dari Tiongkok ini akan membantu pemerintah Provinsi Gorontalo dalam bentuk teknologi dalam mengatasi persoalan dalam bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, kepadatan penduduk dan ekonomi. Menurut dia, jika suatu pemerintahan telah menggunakan teknologi yang modern, maka dalam pelayan kepada masyarakat akan lebih efektif dan efisien, karena selalu mudah dan cepat.

Marten mengungkapkan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Gorontalo berupaya untuk terus memanfaatkan peluang kerja sama, terutama dalam konsep ataupun bentuk IT, agar nantinya tidak akan ketinggalan dengan daerah lainnya. "Kami tidak ingin Kota Gorontalo akan ketinggalan dengan daerah lain dalam bidang informasi dan teknologi," kata Marten.

 Untuk mendukung berbagai tawaran kerja sama dengan investor maupun dengan daerah lain pada sektor IT, pihaknya sedang mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk mengoperasikan peralatan maupun perangkat. (MF. Said)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru