kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda CR-V dan Honda Civic bermesin diesel meluncur di India


Sabtu, 10 Februari 2018 / 19:20 WIB
 Honda CR-V dan Honda Civic bermesin diesel meluncur di India


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - NOIDA. Honda meluncurkan All New Honda CR-V dan Honda Civic yang dilengkapi mesin diesel pada 7 Februari di ajang Delhi Auto Expo 2018. Varian ini diharapkan dapat memperkuat posisi Honda di segmen sedan dan kelas SUV yang didominasi oleh varian diesel.

President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo mengatakan, dii tahun 2017, Honda telah menyediakan produk untuk lebih dari 30 juta konsumen di seluruh dunia. "Produk mobil menyumbang 5,3 juta unit dari seluruh penjualan kami secara global, dengan India sebagai salah satu kontributor terbesar. Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami meluncurkan All New Honda CR-V dan generasi kesepuluh Honda Civic," kata Takahiro dalam keterangan pers, Sabtu (10/2).

President and CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno turut menambahkan, HCIL telah menunjukkan pertumbuhan penjualan yang kuat sebesar 17% dari tahun 2017 sampai 2018. "Hadirnya Honda All New CR-V dengan mesin diesel serta Honda Civic akan menguatkan posisi kami di segmen menengah ke atas," kata Ueno.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Honda CR-V telah mencatat penjualan 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan di India, Honda CR-V meraih penjualan kumulatif 17.450 unit sejak tahun 2003.

Selain Honda CR-V, generasi kesepuluh Honda Civic juga tampil sebagai representasi pengembangan model paling ambisius yang pernah dibuat Honda.
Honda Civic adalah model Honda yang memiliki usia terlama dengan penjualan kumulatif terbanyak. Secara global, Honda Civic telah terjual 24 juta unit sejak awal peluncurannya di tahun 1972 di 170 negara. Sedangkan di India, sejak tahun 2006 hingga 2013 Honda Civic telah terjual 54.821 unit.

Selain meluncurkan tiga model mobil, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Honda Sports EV Concept yang dilengkapi dengan artificial inteligence, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Kemudian, Honda juga menampilkan UNI-CUBĀ  sebagai alat mobilitas pribadi yang dapat digerakkan ke delapan arah berbeda hanya dengan mencondongkan badan ke arah tertentu. Sedangkan untuk teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yang dapat mendeteksi hal-hal yang luput dari pandangan pengendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Honda India juga menampilkan beberapa model yang sudah ada di pasaran seperti Honda Accord Hybrid, Honda City, Honda WR-V, Honda BR-V, Honda Jazz dan Honda Brio.




TERBARU

[X]
×