kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyperblock akuisisi CryptoGlobal senilai C$ 106 juta


Kamis, 05 April 2018 / 12:49 WIB
Hyperblock akuisisi CryptoGlobal senilai C$ 106 juta
ILUSTRASI. ILUSTRASI OPINI - Ketidakpastian Mata Uang Kripto


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - TORONTO. Perusahaan teknologi asal Kanada, HyperBlock Technologies Corp telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan penambangan mata uang kripto, CryptoGlobal Corp dalam sebuah kesepakatan saham senilai C$106 juta.

Penambangan mata uang kripto adalah proses di mana jaringan global komputer bersaing untuk memecahkan algoritma rumit. Mereka yang mampu memecahkan masalah matematika dihargai dengan bitcoin baru.

Mengutip Reuters, Kamis (5/4), beberapa pelaku pasar mengatakan kesepakatan tersebut merupakan salah satu akuisisi terbesar dalam ruang mata uang kripto, yang telah berjuang untuk mencapai momentum penguatan lebih lanjut setelah kenaikan harga yang tajam akhir tahun lalu di tengah meningkatnya pengawasan oleh regulator pemerintah di seluruh dunia.

“Tujuan kami adalah untuk menjadi perusahaan crypto direct-to-consumer yang komprehensif, menawarkan produk dan layanan kepada pelanggan utama untuk membuat dan mengelola investasi aset kripto mereka,” ujar Sean Walsh, CEO HyperBlock, dilansir dari Reuters.

Walsh mengatakan, HyperBlock baru saja menyelesaikan pembelian salah satu fasilitas penambangan dan hosting kripto yang terbesar di Amerika Utara. Dikombinasikan dengan perjanjian untuk mengakuisisi CryptoGlobal, yang menempatkan HyperBlock satu langkah dekat dengan tujuannya untuk membangun perusahaan kripto yang terdiversifikasi di Amerika Utara.

CryptoGlobal saat ini berfokus pada penambangan bitcoin, dasbor, eter, dan litecoin. Dalam pernyataan resminya, HyperBlock mengatakan bahwa perjanjian ini menilai saham biasa CryptoGlobal di C$ 0,74.

HyperBlock mengharapkan untuk menerbitkan hingga sekitar 60,4 juta saham biasa kepada pemegang saham CryptoGlobal sehubungan dengan pembelian. Setelah penutupan transaksi, pemegang saham CryptoGlobal akan memiliki sekitar 25,2% dari perusahaan gabungan.

HyperBlock menambahkan, perusahaan gabungan ini akan mendaftar di Bursa Efek Kanada setelah selesainya akuisisi, yang diperkirakan akan terjadi pada akhir Mei.

Walsh akan menjadi CEO dari perusahaan gabungan ini. Sementara co-founder CryptoGlobal, Rob Segal dan James Millership dan pendiri Blockchain Dynamics, Chris McGarrigle akan bergabung dengan Walsh dalam dewan direksi.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×