: WIB    —   
indikator  I  

Ingin pensiun dan bisnis pertunjukan gulat (4)

Ingin pensiun dan bisnis pertunjukan gulat (4)

KONTAN.CO.ID -  Buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah ini tepat untuk mengungkapkan aktivitas keluarga Vincent MacMahon yang seluruhnya terjun langsung mengurusi kerajaan bisnis World Wrestling Entertainment Inc (WWE). Putra Vince, Shane Brandon MacMahon juga merupakan pegulat di WWE dan kini menjabat Co-Chairman. Adapun sang putri, Stephanie MacMahon menjabat komisaris WWE. Kolaborasi kakak beradik ini, melanggengkan bisnis sang ayah.

Karier Vincent MacMahon (Vince) di bisnis pertunjukkan gulat menurun pada kedua anaknya. Yakni Shane Brandon McMahon dan Stephanie Marie McMahon Levesque yang merupakan buah hati hasil pernikahan MacMahon dengan Linda Marie Edwards.

Shane sempat berkiprah sebagai pegulat di perusahaan milik ayahnya, World Wrestling Entertainment (WWE). Shane merupakan generasi keempat dari keluarga McMahon yang menjadi seorang pegulat. Selain itu, Shane telah dipersiapkan menjadi pewaris bisnis sang ayah. Ia  kini menjabat Co-Chairman di WWE dan pejabat eksekutif di WeCast Holdings Inc.

WeCast merupakan perusahaan penyedia jasa tontonan berbayar (pay-per-view) milik Shane. Perusahaan ini merupakan anak usaha WWE.

Berbeda dengan sang kakak, Stephanie, tidak lama berkiprah sebagai pegulat. Putri Vince tersebut memang kerap tampil di panggung WWE dan menjadi tangan kanan dari ayahnya.

Stephanie menikah dengan salah seorang pegulat terpopuler bernama Paul Michael atau pemilik nama panggung Triple H. Uniknya, di panggung Triple H kerap kali menghina, melecehkan dan berselisih paham dengan Vince, yang tidak lain adalah ayah mertuanya.

Tentu saja banyak orang menilai kalau konflik ayah dan anak menantu itu hanya akting belaka alias  bumbu-bumbu tontonan WWE.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

VINCENT KENNEDY MCMAHON

Feedback   ↑ x
Close [X]