kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini bisnis aplikasi keamanan racikan Astra Graphia


Selasa, 29 Agustus 2017 / 22:18 WIB
Ini bisnis aplikasi keamanan racikan Astra Graphia


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), anak perusahaan Astra Graphia Tbk secara resmi meluncurkan platform layanan on-demand bernama Mytra. Mytra Guard menjadi produk pertama Mytra.

Mytra Guard ini menyediakan layanan tenaga keamanan profesional bersertifikasi ini untuk kebutuhan pribadi atau keluarga. Pengguna dapat memperoleh layanan keamanan di saat-saat tertentu sesuai kebutuhan.

"Dengan kebutuhan masyarakat urban untuk keamanan pribadi dan keluarga, serta 132,7 juta penggunan internet aktif di seluruh Indonesia yang memanfaatkan aplikasi digital, kami menawarkan platform online security ini sebagai kemudahan," ujar Vice President Director AGIT Wanny Wijaya di peluncuran Mytra Guard di Jakarta, Selasa (29/8).

Mytra bekerja sama dengan PT Sigap Prima Astrea atau Sigap sebagai penyedia tenaga keamanan profesional. Sigap sebelumnya telah memiliki market sendiri dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang keamanan.

Seluruh tenaga keamanan yang tergabung dalam Sigap telah melewati seleksi dan pelatihan khusus. Menurut Business Leader Mytra Gina Permana, terdapat dua layanan yang ditawarkan Mytra Guard, yakni Home Guard dan Event Guard.

Home Guard adalah jasa pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya, sedangkan Event Guard merupakan jasa pengamanan untuk acara yang diselenggarakan di rumah.

Saat ini, layanan Mytra Guard tersedia untuk wilayah Jakarta saja. Namun, setelah trafik yang diperoleh di Jakarta cukup baik, ia tak menutup kemungkinan layanan keamanan ini akan berekspasi ke wilayah lain di Indonesia.

Menurut Ginia, target pasar Mytra Guard lebih menyasar pada kalangan menengah ke atas. Karena, pelayanan yang diberikan pun merupakan level premium.

"Sasarannya seperti selebritas, ekspatriat, termasuk politisi yang membutuhkan keamanan di rumah atau saat menyelenggarakan acara di rumah," jelasnya.

Namun, bukan berarti pelayanan ini hanya dibatasi pada kalangan tertentu saja. Layanan ini tetap terbuka pada seluruh masyarakat yang membutuhkan jasa keamanan dengan akses mudah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×