kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini formasi petugas Paskibraka untuk upacara penurunan bendera


Jumat, 17 Agustus 2018 / 17:13 WIB
Ini formasi petugas Paskibraka untuk upacara penurunan bendera
Pengibaran Bendera Pusaka


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Bangsa telah bersiap menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih sore ini, Jumat, 17 Agustus 2018, di halaman Istana Merdeka.

Sebelumnya, Tim Nusa berhasil mengemban tugasnya dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tempat yang sama.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, posisi pembawa bendera Merah Putih diamanahkan kepada Zanati Tahta Umahati yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Ia kelahiran Tangerang, 15 September 2002, ini merupakan putri dari pasangan Bapak Tjetjep Pachrudin dan Ibu Ruri Novalia. Salah satu putri terbaik Sumsel tersebut saat ini bersekolah di SMA Negeri 1 Pagaralam.

Sementara itu, tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore ini ialah M. Genta Lambang sebagai Komandan Kelompok 8 dari Provinsi Lampung, Ananda Micola sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Dyka Ade Susilo sebagai pembentang bendera dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bangsa akan dikomandoi oleh Kapten Infanteri Teguh Widakdo, S.E. Pria kelahiran DI Yogyakarta, 9 Agustus 1988 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan Brigif Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha Kodam V Brawijaya. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2009.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1996. Pria kelahiran Surabaya, 20 Mei 1974, tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Lanal Yogyakarta.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1990. Pria kelahiran Lhokseumawe, 22 Januari 1968, ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×