kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini solusi infrastruktur TI untuk percepat bisnis


Kamis, 21 September 2017 / 19:52 WIB
Ini solusi infrastruktur TI untuk percepat bisnis


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - Dua perusahaan teknologi informasi dan komunikasis (TIK), Dimension Data Indonesia dan Abyor International menjalin kerjasama untuk menghadirkan solusi menyeluruh untuk pasar TIK di Indonesia. Solusi yang ditawarkan dari lini aplikasi hingga infrastruktur yang memudahkan perusahaan mengakselerasi bisnisnya.

Pada kerjasama tersebut, kedua perusahaan berbagi peran yang diklasifikan ke dalam delapan tingkat layanan yakni data center, hardware dan setup, managed service untuk infrastruktur, managed service untuk sistem operasi, HANA/ manajemen database, SAP standard, layanan manajemen aplikasi, hingga implementasi. Dimension Data Indonesia memiliki bisnis utama pada penyediaan layanan solusi infrastruktur akan menyediakan layanan data center, hardware dan managed services untuk infrastruktur TI dan sistem operasi. Sementara Abyor yang merupakan SAP Gold Partner akan fokus pada penyediaan layanan solusi SAP seperti ERP, S4/HANA, analytic dan aplikasi-aplikasi lainnya.

CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana mengatakan, pihaknya telah memberikan solusi TIK yang mumpuni, efisien dan terjamin keamanannya untuk berbagai organisasi di Indonesia. Dengan kolaborasi bersama Abyor, kami percaya bahwa kerjasama ini akan menyuguhkan inovasi- inovasi berbasis aplikasi diatas infrastruktur IT yang hybrid dan terjamin keamanannya sehingga permasalahan dan tantangan-tantangan yang dihadapi organisasi selama ini terjawab karena adanya efisiensi Capex to Opex,” katanya, Rabu (20/9).

Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto berujar, kerjasama ini merupakan sinergi yang sangat sesuai untuk solusi TI yang menyeluruh mengingat Abyor International memiliki keunggulan di aplikasi sedangkan Dimension Data pada infrastruktur dengan public cloud yang sudah siap dengan solusi SAP HANA..

"Abyor International dengan dukungan tenaga-tenaga ahli yang sangat memahami seluk-beluk teknologi SAP. Bergabungnya Abyor International menjadi bagian dari NTT Data juga memberikan keunggulan bagi Abyor International untuk dapat memenuhi persyaratan ketat bahkan dari perusahaan dengan kebutuhan terbesar sekalipun,” jelas Budi.

Solusi yang memadukan keahlian Dimension Data dan Abyor International memungkinkan perusahaan untuk mengakselerasi bisnis dalam berbagai platform dan menciptakan lingkungan TI yang lebih nyaman, fleksibel, biaya yang efektif, dan aman dengan memanfaatkan data strategis dan aplikasi penting yang dimiliki.

Pemanfaatan ERP pada solusi yang ditawarkan memberikan best practice untuk proses bisnis dalam perusahaan dan digital infrastruktur dengan sistem pay as you use juga memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menyesuaikan sumber daya yang dibutuhkan dengan sistem yang digunakan. Dengan demikian investasi menjadi lebih efisien karena tidak ada penurunan nilai pada aset.

Sementara itu, solusi Next Generation Data Center dari Dimension Data mampu memenuhi kebutuhan data yang dinamis dan fluktuatif dengan menggabungkan solusi data center, teknologi Cloud, dan dukungan teknologi informasi untuk menciptakan kapasitas fleksibel, pengelolaan data yang cepat dan konsisten, serta penghematan biaya yang signifikan.

“Dimension Data memiliki visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam membantu organisasi di Indonesia untuk melakukan transformasi digital secara cepat dan mumpuni. Kerjasama dengan Abyor International akan memperkokoh footprint kami di perusahaan- perusahaan nasional, baik di industri telekomunikasi, jasa keuangan serta manufaktur,” imbuh Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×