Inilah kondisi Tol Jakarta-Cikampek di H-4 Lebaran

Rabu, 21 Juni 2017 | 15:00 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah kondisi Tol Jakarta-Cikampek di H-4 Lebaran


BEKASI. Kondisi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar pada Rabu (21/6), atau H-4 Lebaran. Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Handoyono, mengatakan bahwa arus lalu lintas di ruas tol tersebut terpantau lancar tanpa gangguan.

"Kondisi arus mudik H-4 masih ramai lancar, di simpang susun Cikunir 5 masih ramai lancar, tidak ada gangguan, jadi masih dari Jakarta masih lancar, dari Jati Asih dan Priok lancar," ujar Handoyono, saat ditemui di Sentra Komunikasi Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Bekasi, Rabu siang.

Dia melanjutkan, hingga setelah Gerbang Tol Cikarang Utama, kondisi arus lau lintas masih lancar sehingga di gerbang tol itu hanya dibuka 14 gardu.

"Belum ada penambahan gardu (di GT Cikarang Utama) dan lalin masih ramai lancar, paling di kilometer 37 jalur Ambon, kondisi karena bottleneck, mungkin agak tersendat tetapi tidak terlalu menganggu jalur," kata Handoyono.

Handoyono menjelaskan, jumlah gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama akan ditambah menjad 20 gardu jika terjadi kemacetan panjang.

Namun jika penambahan gardu masih tidak dapat mengatasi kemacetan, maka pengemudi akan diarahkan ke Cikarang Barat.

"Itu kalau sudah macet dua kilometer, kami buang ke Cikarang Barat, dan masuk lagi ke Cikarang Barat 1 dengan tarif yang sama," tambah Handoyono. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru