Inilah rahasia Lagarde, bos IMF selalu tampil memikat

Minggu, 22 April 2018 | 17:31 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Inilah rahasia Lagarde, bos IMF selalu tampil memikat

ILUSTRASI. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde


TOKOH - WASHINGTON. Performa Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde nyaris tak pernah mengendur. Tampilan Madam, begitu ia biasa dipanggil selalu stunning dan memikat. Energinya tampak selalu full, baik saat bertemu delegasi peserta Spring Meeting IMF-World Bank 2018 di Washington, menjadi pembicara maupun moderator.

Kepada jurnalis peserta fellowship IMF 2018, Lagarde berbagi tips tentang performanya. Hidup seimbang yakni dengan istirahat cukup serta olahraga masuk agenda hariannya. “Saya selalu menyempatkan diri olahraga setiap hari, bisa dengan yoga, pilates, atau apapun yang Anda suka, lakukanlah olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujar Lagarde, Sabtu, 21 April 2018.

Jika penampilannya nampak stunning, menurut Lagarde, ia seperti kebanyakan perempuan lain yang selalu ingin tampil chic di aneka kesempatan. Padu padan pakaian, riasan tipis, rambut rapi menjadi cara Lagarde menjaga tampilannya agar selalu memikat. “Ibu saya mengajarkan selalu rapi, dan saya menyukai itu,” ujarnya dengan tawa renyah. Saat masih menjadi pengacara, ia bertemu banyak klien yang mengharuskan tampil rapi.

Menurutnya yang terpenting adalah siap dalam segala kesempatan. Sebagai bos IMF, Lagarde harus memantau kondisi ekonomi 189 negara. Ia harus siap dengan aneka pertanyaan yang diajukan oleh banyak orang, termasuk wartawan.

Bagaimana cara Lagarde mengetahui detail perkembangan negara anggota. “Saya beruntung punya staf yang selalu membantu saya. Gerry Rice (Director of the Communications Department IMF) tiap hari memberikan saya sebundel perkembangan terbaru. Jadi saya hanya beruntung, ha ha ha,” ujarnya dengan tawa renyah.

Serius, Lagarde menyampaikan, ia seperti kebanyak perempuan lainnya yang berkarir di banyak bidang selalu berusaha menyiapkan diri dengan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

“Sangat penting selalu membekali diri dengan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita sebagai perempuan bekerja. Perempuan memiliki kesempatan yang sama di segala hal, sepanjang kita mampu menunjukkan bahwa kita bisa melakukan banyak hal,” ujarnya.
Banyak kesempatan terbuka bagi siapa saja yang mampu melakukannya, termasuk bagi perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru