kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan lewatkan pameran Alutsista TNI AD di Monas


Jumat, 12 Desember 2014 / 12:17 WIB
Jangan lewatkan pameran Alutsista TNI AD di Monas


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. TNI Angkatan Darat menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam rangka memeringati hari Juang Kartika ke-69 yang diadakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (12/12). Pameran dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M. Munir, Jumat pagi.

"Pada hari ini, Jumat 12 Desember 2014 pukul 08.15 WIB pameran alutsista TNI AD dalam rangka memeriahkan hari Juang Kartika ke-69 resmi saya buka," ujar Munir, dalam sambutannya pada pembukaan pameran tersebut.

Munir mengatakan, diadakannya pameran ini bagian dari pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan kepada TNI AD. Munir berharap, melalui pameran ini, masyarakat semakin merasa dekat dengan TNI. Masyarakat, kata dia, bisa semakin memiliki kebanggaan terhadap TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

"Bersama rakyat TNI kuat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," kata Munir.

Pameran hari ini merupakan pameran alutsista ketiga yang digelar TNI pada tahun ini. Sebelumnya, pameran serupa pernah diadakan pada acara puncak HUT TNI ke-69 di Armatim Ujung, Surabaya dan di HUT Ke-65 Kodam V Brawijaya pada (8/10).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, acara dibuka dengan parade marching band dari taruna akademi militer yang melakukan atraksi mengelilingi lokasi pameran. Di udara, atraksi terjun payung dan paralayang dari Kopassus, terbang berputar diatas langit monas untuk menghibur ratusan masyarakat yang sudah berkumpul sejak pagi.

Pameran yang dilaksanakan dari 12 Desember hingga 15 Desember 2014 ini diadakan secara gratis. Masyarakat bisa melihat dan foto bersama dengan 200 unti peralatan tempur yang dipamerkan. Diantaranya Tank Leopard, Hellycopter, persenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, dan Penerbad.

Selain pameran alutsista, acara ini juga dimeriahkan dengan pagelaran kesenian dari Satuan Jajaran Kodam Jaya dan Komam III/Siliwangi, Panjat Tebing, lomba fotografer, pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa, dan menampilkan berbagai macam kuliner. (Fathur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×