Jhody Sumantri menjajal peruntungan komik digital

Senin, 16 Januari 2017 | 15:46 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Jhody Sumantri menjajal peruntungan komik digital


Presenter dan pelawak Jhody Sumantri atau yang dikenal Jhody Super Bejo memiliki proyek baru sejak Desember 2016 lalu. Proyek itu adalah membuat komik kartun digital bareng sahabatnya Edwin.

Bisnis baru ini ia garap setelah toko akik yang mereka bikin April 2015 sepi. Ceritanya, ide membuat komik Edwin dan Jhody ini muncul saat dirinya ketemu illustrator dari Ciayo Comics.

Prosesnya cepat, karakter fisik mereka mulai dari detail badan kepala hingga detail wajah dicatat dan disimpan. “Setelah itu prosesnya tinggal pengembangan cerita,” kata Jhody.

Komik ini berisi kisah-kisah Edwin dan Jodhy layaknya film kartun Upin-Ipin. Jika ingin menikmati komik ini gratis, karena tersedia di sosial media seperti Facebook dan Instragram. Selain itu juga dengan mengunduh aplikasi Caiyo Comics di Android dan iOS.

Jika penikmat komik semakin banyak tak menutup kemungkinan mendatangkan penghasilan dari iklan dan sponsor. “Makanya unduh dan ikuti akun kami ya,” ujar Jhody.

Saat ditanya soal toko batu akiknya, Jhody mengaku masih beroperasi di lokasi yang sama. Dia mengaku pamor batu akik sudah meredup yang membuat harga batunya turun hingga 50% saat tren sebelumnya. “Untuk yang operasi dan jaga toko sudah diserahkan ke keponakannya Edwin,” ungkap Jhody.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru