Juanita Luthan mengayuh 100 kilometer

Jumat, 13 Januari 2017 | 11:15 WIB   Reporter: Danielisa Putriadita
Juanita Luthan mengayuh 100 kilometer


Selama dua tahun terakhir Juanita A. Luthan, Head of Marketing Strategist PT Sucorinvest Central Gani, rutin ngantor dengan menggunakan sepeda. Bahasa kerennya: bike to work.

Jarak tempuh dari rumahnya di daerah Jakarta Timur ke kantornya di kawasan Sudirman jauh, lo, sekitar 25 kilometer (km). Dalam lima hari kerja, perempuan kelahiran 23 Maret 1965 ini setidaknya tiga kali ngantor dengan kereta angin.

Tapi, ia selalu punya pendamping perjalanan alias wing man. “Yang menjadi wing man suami saya. Dia di belakang saya,” kata Juanita.

Selain mempercepat waktu tempuh lantaran tak sampai satu jam dan bikin sehat, menurut Juanita, bike to work juga bisa membantu dirinya bisa cepat fokus dalam pekerjaan. Setelah bersepeda, badan jadi lebih segar. Alhasil, otak pun bisa segera kembali fokus.

Bike to work juga melatih Juanita untuk fokus di jalan. Maklum, di Jakarta, pesepeda mesti rebutan jalan dengan sepeda motor. “Saya bisa lebih cepat fokus dan lentur, belok kanan kiri harus cepat, sama ngerem,” ujarnya.

Mantan bankir yang hobi bersepeda sejak 2008 ini sudah menjelajah ke berbagai kota di dalam dan luar negeri alias tour bike. Bahkan, blusukan ke pelosok-pelosok tanah air.

Terakhir, Ahad (25/12) lalu, Juanita ikut acara Last Sunday Ride Jakarta 2016. “Ini bike city tour keliling Jakarta sejauh 100 km,” ucapnya bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru