kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus harian virus corona di Filipina tembus rekor tertinggi, kalahkan Indonesia


Jumat, 19 Maret 2021 / 23:13 WIB
Kasus harian virus corona di Filipina tembus rekor tertinggi, kalahkan Indonesia
ILUSTRASI. Seorang petugas polisi menjaga pos pemeriksaan di sebuah desa yang dikunci, di tengah peningkatan infeksi virus korona (COVID-19), di Manila, Filipina, 12 Maret 2021. REUTERS/Eloisa Lopez


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MANILA. Infeksi harian virus corona baru di Filipina mencapai rekor tertinggi pada Jumat (19 Maret), ketika pembatasan diperketat di ibu kota Manila untuk memerangi kebangkitan kasus Covid-19.

Museum, arena permainan, dan sekolah mengemudi telah diperintahkan untuk ditutup. Sementara kapasitas gereja dan restoran dikurangi hingga 30% karena Filifina berjuang untuk menahan virus yang menyebar cepat.

Mengutip Channel News Asia, tindakan sementara diambil ketika jumlah infeksi baru di Filipina mencapai 7.103 pada Jumat, tertinggi sejak awal pandemi, menjadikan total kasus lebih dari 648.000, dengan sebagian besar kasus aktif di Manila.

Angka tersebut mengalahkan kasus virus corona di Indonesia pada hari yang sama. Negara kita mencatat 6.279 kasus baru Covid-19. Hanya secara total, Indonesia masih yang tertinggi di Asia Tenggara. 

Baca Juga: Kasus virus corona melonjak, Filipina perluas larangan keluar rumah

Para ahli telah memperingatkan, angka kasus virus corona di Filipina bisa mencapai 11.000 per hari pada akhir Maret. Sementara Satgas Covid-19 telah meminta vaksin yang tersedia untuk disebarkan ke hotspot-hotspot virus.

Pada Jumat, regulator obat Filipina menyetujui vaksin Sputnik V buatan Rusia untuk penggunaan darurat, vaksin virus corona keempat yang mendapatkan lampu hijau.

Filipina telah menerima lebih dari satu juta dosis vaksin buatan Sinovac dari China dan AstraZeneca dari Inggris-Swedia pada bulan ini.

Kekhawatiran lockdown lagi

Penguncian terbatas, jam malam yang ketat, perintah tinggal di rumah untuk semua anak, dan larangan orang asing memasuki negara telah berjalan dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga: Filipina akan melarang masuk warga negara asing karena kasus COVID-19 meningkat




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×