Kereta api dari Bandung penuh ke hampir semua tujuan di libur long weekend

Jumat, 16 Februari 2018 | 15:13 WIB Sumber: Antara
Kereta api dari Bandung penuh ke hampir semua tujuan di libur long weekend


KERETA API - BANDUNG. PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional II Bandung menyatakan, tingkat keterisian kereta ke semua tujuan rata-rata sudah mencapai 100% selama libur panjang Imlek 2018.

"Kereta-kereta tujuan Yogya, Solo, Surabaya, Malang, Cirebon, Semarang, dan Jakarta rata-rata tingkat keterisiannya sudah mencapai 100%," ujar Humas PT KAI Daop II Joni Martinus, Jumat (16/2).

Joni mengatakan, pemesanan tiket kereta ke berbagai daerah sudah jauh-jauh hari dipesan. Hingga Kamis rata-rata tingkat keterisian sudah penuh. Ada pula tiket kereta yang masih tersedia seperti KA Argo Wilis dan KA Turangga.

Namun, kata Joni, tiket yang tersedia berpotensi langsung ludes terjual, mengingat kebutuhan masyarakat akan penggunaan transportasi massal kereta api masih tinggi. "Saya berpesan kepada masyarakat yang akan pergi menggunakan kereta api agar segera melakukan pemesanan sebelum kehabisan," katanya.

Menurut Joni, kereta api sampai saat ini selalu diminati masyarakat sebagai sarana untuk bepergian. Hal ini dibuktikan dengan adanya penambahan perjalanan ke arah Jakarta.

Selama bulan Februari, PT KAI Daop II menambah enam perjalanan KA Argo Parahyangan sehingga total perjalanan dari Bandung menuju Jakarta menjadi 13 kali. 

KA Argo Parahyangan tambahan beroperasi setiap hari dan khusus pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ada lima perjalanan tambahan yaitu pukul 04.15, 07.35, 11.00, 14.05, 15.25 (khusus Sabtu dan Minggu), dan 22.30 (khusus hari Jumat). 

Joni berpesan agar masyarakat segera melakukan pemesanan tiket jika rencana perjalanan menggunakan kereta api sudah matang. "Karena kan kita sudah membuka pemesanan tiket 90 hari sebelum keberangkatan. Jadi mengantisipasi kehabisan tiket sebaiknya segera lakukan pemesanan jika rencana sudah matang," katanya.

Untuk memudahkan pemesanan tiket kereta api, bisa dilakukan di gerai-gerai yang sudah bekerja sama dengan PT KAI atau bisa melalui pemesanan online. "Ada aplikasi pemesanan tiket khusus yang telah disediakan PT KAI dan bisa diunduh di appstore atau playstore. Aplikasi tersebut bernama KAI Access," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru