: WIB    —   
indikator  I  

Kinerja Facebook ciamik akibat pendapatan iklan

Kinerja Facebook ciamik akibat pendapatan iklan

NEW YORK. Facebook baru saja merilis kinerja kuartalannya pada Rabu (27/7) kemarin. Hasilnya cukup mencengangkan.

Perusahaan media sosial ini berhasil membukukan laba bersih 97 sen per saham dengan nilai pendapatan US$ 6,44 miliar di kuartal II tahun fiskal ini.

Pencapaian tersebut lebih tinggi dari prediksi analis yang disurvei Reuters yakni 82 sen per saham dengan pendapatan US$ 6,02 miliar.

Pasca dirilisnya kinerja, saham Facebook langsung melambung nyaris 6%, bahkan sempat menyentuh level US$ 131 per saham.

"Kami memperbaiki pengalaman komunitas kami dengan membantu mereka membangun iklan yang relevan dan lebih mengikat," kata CEO Mark Zuckerberg kepada investors melalui conference call.

Kinerja Facebook kali ini memang banyak disumbang oleh pendapatan iklan yang menembus US$ 6,24 miliar. Sementara, analis yang disurvei StreetAccount memprediksi pendapatan iklan Facebook 'cuma' US$ 5,8 miliar.

Dari jumlah tersebut, pendapatan iklan mobile berkontribusi 84% dari total pendapatan iklan Facebook dengan nilai US$ 5,42 miliar versus prediksi US$ 4,84 miliar.

Itu artinya, pendapatan iklan mobile naik 81% per tahunnya.

Di kuartal II, pengguna aktif bulanan Facebook menyentuh posisi 1,71 miliar. Pencapaian ini juga melampaui estimasi analis sebanyak 1,69 miliar. Sedangkan pengguna aktif harian mencapai 1,13 miliar, di atas prediksi analis sebanyak 1,11 miliar.


SUMBER : CNBC
Editor Barratut Taqiyyah

KINERJA FACEBOOK

Feedback   ↑ x
Close [X]