kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korea Makin Ekspansif, Hanwha Life Berencana Menguasai 40% Saham Bank Nobu


Kamis, 25 April 2024 / 10:59 WIB
Korea Makin Ekspansif, Hanwha Life Berencana Menguasai 40% Saham Bank Nobu
ILUSTRASI. Hanwha Life akan menjadi perusahaan asuransi pertama di Korea yang menjalankan bisnis perbankan di luar negeri.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Hanwha Life Insurance telah menyetujui akuisisi 40% saham PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) pada Rabu (24/4).

Melansir Korea JoongAng Daily, Rabu (24/4), jajaran direksi Hanwha Life Insurance menyampaikan, tujuan akuisisi ini guna memperluas bisnisnya terutama kepada layanan asuransi ke sektor perbankan di negara Asia Tenggara. 

“Hanwha Life telah mempertahankan posisi terdepan di pasar domestik melalui manajemen yang proaktif. Akuisisi ini untuk mengatasi keterbatasan di dalam negeri dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, mempercepat strategi global dan itu sangatlah penting,” ujar manajemen Hanwha Life, Rabu (24/4).

Setelah pembelian saham ini selesai, Hanwha Life akan menjadi perusahaan asuransi pertama di Korea yang menjalankan bisnis perbankan di luar negeri.

Baca Juga: Merger Bank Nobu dan Bank MNC tak Kunjung Rampung, Ini Penyebabnya

Kesepakatan ini akan selesai setelah kontrak formal ditandatangani dan persetujuan diberikan oleh otoritas keuangan di Korea dan Indonesia.

Asal tahu saja, pada bulan Maret tahun lalu, Hanwha Life dan anak perusahaannya yaitu Hanwha General Insurance juga telah mengakuisisi 62,6% saham gabungan di Lippo General Insurance.

Tujuan akuisisi saham itu masih sama, Hanwha Life berharap bisa memanfaatkan merek Lippo Group di Indonesia untuk lebih memperkuat pengembangan bisnisnya di Indonesia melalui kemitraan ini.

Melalui investasi terbaru ini, Hanwha Life berharap Indonesia dapat menjadi pusat utama dalam strategi perusahaan untuk berekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Selanjutnya: 3 Promo Richeese Factory 2024, Menu Baru Nugget Bubble Crumb Pedas Rp 31.818

Menarik Dibaca: 3 Promo Richeese Factory 2024, Menu Baru Nugget Bubble Crumb Pedas Rp 31.818




TERBARU

[X]
×