: WIB    —   
indikator  I  

Kuota impor minyak China

Kuota impor minyak China

BEIJING. China merilis kuota impor minyak kedua pada tahun ini. Kementerian Perdagangan China menyepakati 22,92 juta ton untuk 32 perusahaan terhadap 29 penerima untuk tahap pertama di 2017. 

Menurut data yang dikutip Reuters, 32 perusahaan tersebut kebanyakan adalah kilang minyak independen yang ukurannya kecil (teapots) dan beberapa perusahaan yang dikelola pemerintah. Sementara pada tahap kedua, kuota impor minyak yang disetujui sebanyak 91,73 juta ton. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tahun 2016 sebanyak 87,6 juta ton. Tahap kedua ini akan berlaku sampai akhir tahun ini.

Kuota tersebut untuk 19 perusahaan minyak independen dimana dua pertiga diantaranya produksinya turun di tahun 2017. Yakni turun sebanyak 12,36 juta ton atau hampir 17% dari akhir tahun lalu. 

Empat perusahaan independen diantaranya adalah Petrokimia Baota, Wonfull Petrochemical, Haiyou and Chambroad. Empat perusahaan tersebut mengambil 43% dari kuota. China menyetujui kuota tersebut berdasarkan perdagangan di luar perusahaan negara. Jadi mereka tidak memasukkan perusahaan minyak negara.
 


Reporter Avanty Nurdiana
Editor Avanty Nurdiana

HARGA MINYAK BUMI

Feedback   ↑ x
Close [X]